Header AD

Kebakaran Pabrik di Gunung Puyuh Sukabumi

Pabrik terbakar, Damkar Sukabumi berjibaku jinakan api


TatarSukabumi.ID -  Bangunan pabrik serabut kelapa Perusahaan Nobilindo Prima yang berada di Jalan Merbabu nomor 11 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi sekira pukul 10.00 WIB terbakar, Sabtu (27/4/2019).


Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dugaan awal, kebakaran dipicu saat pabrik tengah melakukan ujicoba mesin tungku oli yang mengalami kebocoran.



4 unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 1 Unit Rescue dengan total 20 pasukan Satgas Damkar dan PB-BPBD Kota Sukabumi diturunkan ke lokasi kebakaran.


BACA JUGA : Tukang Kredit Asal Ciamis Ditemukan Terbujur Kaku di Gubuk Sawah di Sukabumi


"Petugas kami tidak menemukan kendala dalam pemadaman api, hanya saja akses jalan menuju TKP terbilang sempit dan berbelok, sementara mobil Damkar panjang. Pemadaman dan pendinginan berakhir sekitar 30 menit kemudian," jelas Zulkarnain Barhami, Sabtu (27/4/2019).


Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang melanda pabrik milik Agus Ryan tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai 100 juta rupiah.


BACA JUGA : Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi, 144 Jiwa Tinggal di Tenda Pengungsian


Dikonfirmasi lebih jauh, kasus kebakaran yang ditangani BPBD Kota Sukabumi sepanjang tahun 2019, Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi menjelaskan sedikitnya 9 kasus kebakaran terjadi di Kota Sukabumi hingga bulan April 2019.


"Penyebab masih didominasi oleh hubungan arus pendek listrik (konsleting listrik," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran Pabrik di Gunung Puyuh Sukabumi Kebakaran Pabrik di Gunung Puyuh Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, April 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads