Header AD

Kebakaran di Waluran Sukabumi, 1 Ton Gabah Terbakar Pemilik Rumah Masih Syok


TatarSukabumi.ID - Rumah panggung yang hanya berkuran lebar 6 meter dan panjang 10 meter milik pasangan Aep (70) dan Etin (65) Warga Kampung Pasirluhur RT 04/01, Desa /Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi ludes dilalap api, pada pukul 15.30 WIB, Kamis [4/4/2019].


Menurut keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, Sarpudin, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, saat terbakar rumah dalam kondisi kosong karena Pemilik sedang keluar menghadiri acara tahlilan (pengajian kematian) tetangganya.


Tidak ada barang yang bisa di selamatkan bangunan rumah beserta isinya habis rata dengan tanah, termasuk gabah kering sekitar 1 ton beserta surat - surat penting dan berharga ludes dilalap api.


BACA JUGA : Kajari Sukabumi : Sebenarnya Kita Tidak Menghendaki Banyak Kepala Desa Masuk Penjara


Titik api diduga berasal dari tungku yang berada di dapur dan dengan cepat merembet keseluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu.


Warga bersama aparat pemerintah setempat berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya, kendaraan pemadam kebakaran tidak bisa masuk kelokasi kebakaran hanya dalam waktu kurang dari satu jam api berhasil padam menghanguskan seluruh bagian rumah.


BACA JUGA : 500 Kasus Pelanggaran Sepanjang Pemilu 2019 di Jawa Barat, 30 Kasus Ranah Pidana


Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman membenarkan atas musibah yang menimpa warganya dan langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait.


"Penanganan sementara kita melakukan  pemadaman api, pemadaman jaringan listrik, serta asesment lokasi dan berkoordinasi denganUnsur kecamatan (satpol pp) Tagana Kecamatan Waluran, Unsur Desa, BPBD, Relawan dan Babinsa Babinkamtibmas,"


"Kondisi saat ini, korban masih dalam keadaan syok, bantuan yang di perlukan berupa sandang, pangan dan papan, Korban sementara mengungsi ke rumah anaknya, yang bernama Asep," 

"Insallah kita akan membantu dari sisi materi walau hanya sealakadarnya dan warga kita akan bersama sama untuk bergotong royong," beber Dudi Rusdiaman, Kamis (4/4/2019).(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran di Waluran Sukabumi, 1 Ton Gabah Terbakar Pemilik Rumah Masih Syok Kebakaran di Waluran Sukabumi, 1 Ton Gabah Terbakar Pemilik Rumah Masih Syok Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, April 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads