Header AD

Diterpa Hujan Angin Rumah Warga Ciambar Ambruk

Diterpa hujan angin, rumah warga Ciambar Sukabumi ambruk// Foto : Isep Panji

Diterpa hujan angin, rumah warga Ciambar Sukabumi ambruk// Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Bangunan rumah milik pasangan Muhamad Sumadi dan Rohimah warga Kampung Nyalindung RT/RW 03, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi ambruk.


Ambruknya bangunan rumah semi permanen ini diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi Minggu (31/3) kemarin.


Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemdes setempat dan warga secara gotong royong membereskan puing reruntuhan rumah, Senin (1/4/2019).


BACA JUGA : Laka Lantas di Ruas Jalan Loji - Puncak Darma Geopark Ciletuh


Pemilik rumah, Rohimah (37) kepada TatarSukabumi.ID membeberkan peristiwa yang menimpanya, Rohimah bersama kedua anaknya mengaku tengah berada didalam rumah, sesaat hujan dan angin turun sekitar pukul 14.30 WIB sore kemarin.


"Sebelum hujan turun saya bersama anak sedang didalam rumah, selang berapa menit hujan besar dan angin kencang, sempat terdengar suara retakan kayu atap akan ambruk dan tak lama kemudian rumah saya langsung ambruk, Alhamdulillah saya menyelamatkan diri," ungkap Rohimah, Senin (1/4/2019).


BACA JUGA : Jalan Cikembar - Jampang Tengah Dipastikan Mulus Pada September 2019


Seluruh barang yang ada didalam rumah hingga seluruh pakaian seragam sekolah ketiga anak Rohimah rusak tidak terselamatkan.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, untuk sementara Korban tinggal di rumah saudara, untuk selanjutnya menunggu bantuan.


Sementara itu, Kepala Desa Munjul Kecamatan Ciambar, Eman Sulaeman saat ditemui TatarSukabumi.ID mengatakan kerugian ditaksirkan mencapai 40 juta rupiah.


Pemdes akan melakukan koordinasi dengan seluruh lembaga desa serta relawan untuk membersihkan puing puing rumah serta mendata kebutuhan Korban dan membantu memperbaiki rumah Korban. (*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Diterpa Hujan Angin Rumah Warga Ciambar Ambruk Diterpa Hujan Angin Rumah Warga Ciambar Ambruk Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, April 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads