Header AD

Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, 99 Persen Adminduk Warga Sukabumi Telah Terlayani

Kantor Pusat Pelayanan Adminduk Kabupaten Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendy mengklaim telah berhasil memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) hingga 99 % di Kabupaten Sukabumi.


"Dalam mendukung suksesnya Pemilu 2019 sudah selesai berdasarkan target Nasional, data pelayanan dinas antara 98,68 dan 99 persen sudah tercapai di bulan April ini," ujar Sofyan Effendy, Senin (22/4/2019).


BACA JUGA : Terjangkit DBD Gadis Belia Asal Sukabumi Meninggal Dunia


Tidak hanya sebatas mensukseskan Pemilu 2019, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan sejumlah program di tahun 2019.


motor keliling pelayanan adminduk kabupaten Sukabumi


Program motor keliling merupakan sebuah inovasi dan terobosan baru Disdukcapil Kabupaten Sukabumi sebagai bentuk upaya dalam memberikan peningkatan pelayanan adminduk kepada masyarakat.


Nantinya dalam program ini, sedikitnya 10 unit kendaraan bermotor akan ditempatkan di sejumlah kecamatan untuk melayani masyarakat dalam pelayanan adminduk.


"Saya sedang mencoba serta melaksanakan konsep motor pelayanan keliling, nantinya motor pelayanan tidak ditempatkan di kecamatan, tetapi kita mobiling sebanyak 10 motor akan lakukan pelayanan yang akan disesuaikan dengan agenda program wilayah mana yang saat ini belum banyak direkam," jelas Sopyan saat ditemui TatarSukabumi.ID dikantor Disdukcapil Jalan Raya Rambay - Cisaat. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, 99 Persen Adminduk Warga Sukabumi Telah Terlayani Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, 99 Persen Adminduk Warga Sukabumi Telah Terlayani Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, April 22, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads