Header AD

Bus Pariwisata Terbakar Usai Tabrak Pohon, 2 Korban Meninggal Dunia

Kecelakaan maut Bus Pariwisata renggut 2 Korban jiwa di Sukabumi // Foto : Rudi Imelda

Kecelakaan maut Bus Pariwisata renggut 2 Korban jiwa di Sukabumi // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Proses evakuasi Bus Pariwisata maut yang mengalami insiden hingga menelan 2 Korban Jiwa Siswi MAN 3 Ciracap Sukabumi mengalami kendala, Minggu (21/4/2019).


Saat di evakuasi petugas dari lokasi kecelakaan di Desa Sukamukti Jalan Waluran - Jampang Kulon ke lokasi lapangan yang tidak jauh dari TKP, Bus Pariwisata City Trans Utama bernopol B 7326 TGB tiba - tiba terbakar.


BACA JUGA : Kecelakaan Maut Bus Tabrak Pohon di Sukabumi


Belum sempat derek dibuka, tiba tiba api muncul dengan kepulan asap hitam mengepul dari bagian atap bus.


Petugas dibantu Warga yang berada dilokasi sontak kaget, mereka mencoba memadamkan api namun kobaran api kian membesar hingga merembet keseluruh bagian kendaraan.



Belum jelas penyebab kebakaran yang terjadi pasca evakuasi Bus namun dugaan awal diduga terjadi konsleting pada bagian kelistrikan Bus.


"Api terlihat dibagian atap bus, sekira pukul 13.50 WIB, lalu dipadamkan warga serta satu unit Damkar dari Jampang Kulon alhamdulillah api bisa padam sekira pukul 14.30 WIB, mungkin dari arus aki yang ke AC yang berada diatap mobil ada yang konslet," jelas Reza salah seorang saksi dilokasi kejadian, Minggu (21/4/2019).


BACA JUGA : Warga Surade Tewas Tertimpa Truk di Parungkuda Sukabumi


Sebelumnya Bus pariwisata City Trans Utama yang ditumpangi pelajar MAN 3 Sukabumi ini mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang ke Surade usai melaksanakan Study Tour dari Bandung, pada Minggu sekitra pukul 05.00 WIB pagi tadi.


Bus menabrak pohon randu di tikungan tajam yang suka disebut warga tikungan Cijeblus.


kondisi badan bus ringsek mengakibatkan korban terjepit, proses evakuasi korban dilakukan dengan memotong badan bus dengan mesin gerinda serta dibantu mesin las.


Dalam insiden ini dua pelajar dinyatakan tewas dilokasi kejadian dan beberapa penumpang harus menjalani perawatan di RSUD Jampang Kulon, penyebab kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk dan tidak tahu medan jalan.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bus Pariwisata Terbakar Usai Tabrak Pohon, 2 Korban Meninggal Dunia Bus Pariwisata Terbakar Usai Tabrak Pohon, 2 Korban Meninggal Dunia Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, April 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads