Header AD

BNNK Sukabumi Siap Perangi Narkoba Sebagai Extra Ordinary Crime


TatarSukabumi.ID - Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah Kota Kabupaten Sukabumi diinisiasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi (BNNK) digelar di Hotel Horison Sukabumi, Kamis (4/4/2019).


Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk Penggiat Anti Narkoba dilingkup Instasi Pemerintah serta untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada Penggiat Anti Narkoba untuk dapat mengoptimalkan serta mensinergikan program pemberdayaan kepada masyarakat.


Hal lainnya, kegiatan ini mengajak seluruh pemangku kebijakan di lingkungan pemerintah untuk bersama-sama menjalin kemitraan dan menumbuhkan komitmen yang kuat dalam menekan tingkat penyalahgunaan Narkoba.


BACA JUGA : Kajari Sukabumi : Sebenarnya Kita Tidak Menghendaki Banyak Kepala Desa Masuk Penjara


Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial sekaligus narasumber pada kegiatan ini menegaskan, seluruh elemen Bangsa dan Negara baik Pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha harus memiliki komitmen, partisipasi, dan bersinergi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk mewujudkan Sukabumi Bersinar (Bersih Narkoba).


"Penyalahgunaan narkoba telah merambah ke semua tatanan kehidupan masyarakat, diperlukan upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat yang komprehensif dan berkesinambungan,"


Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial // Foto : Rapik Utama


"Narkoba merupakan kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime dan bisa digunakan sebagai salah satu proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa, kejahatan ini harus ditangani secara intensif melalui dukungan dan partisipatif dari seluruh instansi serta komponen masyarakat," tegas AKBP Deni Yus Danial, Kamis (4/4/2019).


BACA JUGA : Program Indonesia Terang, Pemasangan 2400 PJU Tenaga Surya di Ruas Jalan Lingkungan Desa Sukabumi


Kegiatan ini diharapkan mampu mengimplementasikan program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) secara mandiri dan berkesinambungan.


"Kita berharap lingkungan instansi pemerintah merupakan mitra strategis dalam melakukan upaya – upaya progresif dan revolusioner guna menjaga dan menyelaraskan masa depan bangsa dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

BNNK Sukabumi Siap Perangi Narkoba Sebagai Extra Ordinary Crime BNNK Sukabumi Siap Perangi Narkoba Sebagai Extra Ordinary Crime Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, April 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads