Header AD

Bayi Baru Lahir Diduga Sengaja Dihayutkan ke Sungai di Sukabumi

Temu Mayat Bayi di Sungai Cicatih Parungkuda Sukabumi // Foto : Isep Panji

Temu Mayat Bayi di Sungai Cicatih Parungkuda Sukabumi // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Mayat Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tersangkut dialiran Sungai Citatih tepat di Kampung Suweng RT 13 RW O6 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekira pukul. 07.00 WIB tadi pagi, Jum'at (5/4/2019).


Ditemui di Ruang Instalasi Forensik dan Medikolegal RSUD Sekarwangi Cibadak, Kepala Desa Sundawenang, Wahid membeberkan kronologi temu mayat bayi diwilayahnya.


"Tadi pagi saya dapat laporan warga penambang pasir di Sungai Citatih, telah ditemukan Bayi yang kelihatannya baru lahir yang dihanyutkan di Sungai Citatih kemudian nyangkut dipinggir Sungai Cicawenang tepatnya di RT 13 RW 6 Desa Sundawenang," ujar Wahid, Jumat (5/4/2019).


BACA JUGA : Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Sungai Cicatih Parungkuda


Diduga kuat, sosok mayat Bayi yang ditemukan merupakan Bayi yang belum lama dilahirkan mengingat masih terdapat tali Ari-ari pada tubuh Bayi.


"Kelihatannya baru lahir karena Ari arinya masih terlihat merah, diduga tadi malam dihayutkannya," jelas Wahid.


Wahid Kepala Desa Sundawenang saat ditemui di RSUD Sekarwangi Cibadak // Foto : Isep Panji

Wahid Kepala Desa Sundawenang saat ditemui di RSUD Sekarwangi Cibadak // Foto : Isep Panji


Saat ini kasus penemuan mayat bayi laki laki di Sungai Citatih Parungkuda tengah ditangani Polsek Parungkuda Polres Sukabumi.


"Kita melakukan laporan dan berkoordinasi dengan Polsek Parungkuda dan kita coba tangani dengan membawa ke RSUD Sekarwangi untuk di visum kemudian kita nanti akan rencanakan dikuburkan di Sundawenang." tutur Wahid.


BACA JUGA : Tabrakan Maut Di Jalan Sukaraja - Gegerbitung, Pelaku Kabur


Diberitakan sebelumnya, mayat Bayi berjenis kelamin laki laki ditemukan pertama kali oleh Ojit Yakub (55) seorang penambang pasir di Sungai Citatih Parungkuda.


Ojit menunjukan lokasi tempat temu bayi di Sungai Cicatih // Foto : Isep Panji

Ojit menunjukan lokasi tempat temu bayi di Sungai Cicatih // Foto : Isep Panji


Kepada TatarSukabumi.ID, Ojit Yakub mengatakan, saat melakukan aktivitas mengeruk pasir dengan alat pengkih, diantara tumpukan sampah tiba tiba muncul sosok mayat bayi berjenis kelamin laki laki.


Kejadian ini sempat membuat geger warga setempat, terlebih Bayi yang diduga sengaja dibuang masih lengkap memiliki tali Ari-ari.


"Ketemunya jam 7 pagi, saat ngeruk pasir tiba tiba muncul bayi, sepertinya belum lama lahir karena masih menempel tali ari ari-nya," ujar Ojit penemu Mayat Bayi sambil menunjukan lokasi penemuan Bayi, Jumat (5/4/2019).(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bayi Baru Lahir Diduga Sengaja Dihayutkan ke Sungai di Sukabumi Bayi Baru Lahir Diduga Sengaja Dihayutkan ke Sungai di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, April 05, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads