Header AD

Banjir dan Longsor Terjang Cicantayan Sukabumi, 17 Jiwa Mengungsi


TatarSukabumi.ID - Banjir dan Longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi menerjang Kampung Cisande dan Kamoung Cijalingan Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, malam tadi sekira pukul 21.00 WIB, Selasa (23/4/2019).


Hujan deras menyebabkan air meluap dari hulu sungai menjebol sedikitnya 10 petak kolam milik warga dan merendam 2 rumah warga dengan ketinggian mencapai setinggi lutut orang dewasa.


Tidak hanya banjir,  longsor pasca hujan lebat terjadi sekira pukul 23:30 WIB, material longsor menerjang sebuah bangunan rumah warga.


BACA JUGA : 1 Selamat 2 Tewas Terjebak Didalam Sumur Tua di Cibadak


Bencana banjir mengakibatkan 2 keluarga mengungsi dan 1 keluarga lain juga terpaksa diungsikan akibat longsor, total pengungsi dari 3 keluarga mencapai 17 jiwa.


Kerugian materiil dampak dari bencana ini ditaksir mencapai 100 juta rupiah.


BACA JUGA : Fakta Baru Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Rombongan Pelajar Sukabumi


Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Cicantayan dan BPBD Kabupaten Sukabumi telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat untuk memberikan penanganan kepada pengungsi dan area yang terdampak bencana.


Pengungsi membutuhkan bantuan makanan dan selimut, sementara untuk penanggulangan area yang terdampak bencana dibutuhkan Bronjong.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Banjir dan Longsor Terjang Cicantayan Sukabumi, 17 Jiwa Mengungsi Banjir dan Longsor Terjang Cicantayan Sukabumi, 17 Jiwa Mengungsi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, April 24, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads