Header AD

Antisipasi Down Listrik pada Pemilu 2019 PLN Pasang UPS Berkekuatan 80 KVA di KPUD Sukabumi

UPS siap back-up KPUD Sukabumi bila terjadi gangguan listrik pada 17 April 2019 // Foto : Isep Panji

UPS siap back-up KPUD Sukabumi bila terjadi gangguan listrik pada 17 April 2019 // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memasang UPS (Uninterruptible Power Supply) untuk daya back-up suplai listrik di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/4/2019).


Pemasangan UPS ini dilakukan untuk mengantisipasi anjloknya suplai listrik maupun gangguan lain menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang.


"PLN siaga pasokan listrik, supaya Pemilu 2019 berjalan lancar untuk itu kita sedang melakukan uji coba memback-up apabila terjadi gangguan listrik dengan menggunakan UPS," ujar Ichwan Sahroni,  Manager PLN UP 3 Sukabumi disela pemasangan instalasi UPS di KPUD Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Cibadak, Jumat (5/4/2019).


BACA JUGA : 500 Kasus Pelanggaran Sepanjang Pemilu 2019 di Jawa Barat, 30 Kasus Ranah Pidana


Ichwan memastikan, dengan UPS berkekuatan 80 KVA, PLN akan memback-up seluruh kebutuhan listrik KPUD Kabupaten Sukabumi selama 36 jam apabila terjadi gangguan listrik.


"UPS ini nantinya akan menyimpan energi listrik yang bisa digunakan secara otomatis tanpa ada kedip," tandasnya.


BACA JUGA : Bawaslu Kabupaten Sukabumi Hentikan Proses Video Viral Kades Dukung Salah Satu Calon Presiden di Pemilu 2019


Ditempat yang sama, Ayi Saepudin Divisi Perencanaan Program Data dan Informasi (Prodatin) KPUD Kabupaten Sukabumi memastikan dalam Pemilu 17 April mendatang, dengan pemasangan UPS berkekuatan hingga 36 jam ini, permasalahan kelistrikan tidak menjadi hambatan bagi kelancaran kinerja KPU.


"Dalam Pileg dan Pilpres ini kita secara online harus terus melaporkan kegiatan ke server KPU-RI yang berada di Jakarta,"


"Melihat simulasi kami meyakinkan kalaupun hari pelaksanaan (Pemilu) ada gangguan listrik, dengan back-up UPS ini kita bisa bekerja dengan baik, tidak ada istilahnya me-restart pada alat alat komputer yang ada di KPU Kabupaten Sukabumi," ujar Ayi Saepudin. (*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Antisipasi Down Listrik pada Pemilu 2019 PLN Pasang UPS Berkekuatan 80 KVA di KPUD Sukabumi Antisipasi Down Listrik pada Pemilu 2019 PLN Pasang UPS Berkekuatan 80 KVA di KPUD Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, April 05, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads