Header AD

Achmad Fahmi Pimpin Penertiban APK Pemilu 2019 di Kota Sukabumi

Achmad Fahmi pimpin penertiban APK di Kota Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi

Achmad Fahmi pimpin penertiban APK di Kota Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Masa tenang jelang Pemilu 17 April mendatang, Walikota Sukabumi bersama jajaran Satuan Polisi Pamong Praja tertibkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) pesta demokrasi Pemilu 2019 di seluruh wilayah Kota Sukabumi, Minggu (14/4/2019).


Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memimpin langsung kegiatan penertiban APK di Ruas Jalan Suryakencana Kota Sukabumi.


"Ini sesuai surat dari Bawaslu kepada seluruh elemen baik pemerintah daerah, ataupun ketua partai politik, bahwa hari ini sudah memasuki hari tenang, jadi seluruh atribut harus ditertibkan," Kata Fahmi kepada awak media, Minggu (14/4/2019).


BACA JUGA : Seluruh APK Pemilu 2019 Serentak Diturunkan


Fahmi menjelaskan, sesuai aturan,  pada masa tenang seluruh kegiatan kampanye harus dihentikan, baik secara fisik seperti baliho dan umbul-umbul maupun secara non fisik diantaranya kampanye di media sosial.


"Bukan hanya APK, kegiatan di jejaring sosial pun harus dihentikan, misalnya caleg memposting dirinya di medsos ketika sudah masuk detik pelaksanan pemilu,"ujar Fahmi.


BACA JUGA : 500 Kasus Pelanggaran Sepanjang Pemilu 2019 di Jawa Barat, 30 Kasus Ranah Pidana


Masih kata Fahmi, dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kota Sukabumi dan Satpol- PP hanya membantu tugas Bawaslu.


''Sebagai bentuk kecintaan mari laksanakan penertiban APK yang ada di wilayah jalan protokol, saya meminta penertiban dilakukan dengan santun dan tidak kasar serta tidak pilih-pilih," pungkasnya. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Achmad Fahmi Pimpin Penertiban APK Pemilu 2019 di Kota Sukabumi Achmad Fahmi Pimpin Penertiban APK Pemilu 2019 di Kota Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, April 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads