Header AD

Warga Gamang, PTPN VIII Cibadak Sukabumi Minta Bangunan Liar Warga Dikosongkan

Dinta warga pemilik bangunan liar dikawasan lahan HGU PTPN VIII Cikidang Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Dinta warga pemilik bangunan liar dikawasan lahan HGU PTPN VIII Cikidang Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII Kebun Sukamaju Cikidang kembali melayangkan surat peringatan ke-2 tertanggal 4 Maret 2019 menyusul surat peringatan sebelumnya tertanggal 26 Februari terkait bangunan liar yang berdiri di tanah HGU yang dikelola PTPN VIII kebun Sukamaju.


Dalam surat peringatan kedua ini PTPN VIII menegaskan agar dilakukannya pembongkaran bangunan liar oleh pemiliknya dengan tenggat waktu hingga hari ini, Senin (11/3/2019).


Jika surat peringatan kedua diabaikan maka Pihak PTPN VIII akan melakukan pembongkaran terhadap bangunan liar yang berdiri diatas tanah HGU ini.


BACA JUGA : Marwan Hamami Minta Pembangunan Lanjutan ke Jokowi, Luhut : Sukabumi Harus Hebring


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, dikawasan Sindangrasa Kampung Cisalada Desa Cikidang tercatat 36 Kepala Keluarga yang saat ini tinggal menempati lahan HGU PTPN VIII.


Hal ini diungkap Dinta warga Sindangrasa Kampung Cisalada Desa / Kecamatan Cikidang yang terpaksa membangun gubuk hunian pasca menerima surat yang dilayangkan PTPN VIII.


"Pertama ada surat teguran kemudian ada lagi surat teguran ke-2 ditembuskan kepada pemerintah desa dan kecamatan. Tertulis bila seminggu sesudahnya warga menerima surat, maka pihak perkebunan akan membongkar dan tidak akan membayar ganti rugi," ujar Dinta, Senin (11/3/2019).


BACA JUGA : Luhut Binsar Pandjaitan Resmikan Suspension Bridge Situgunung Sukabumi


Saat ini Masyarakat yang mendiami lahan HGU merasa gamang, menunggu solusi serta kebijakan Pemerintah Daerah terkait permasalahan ini.


"Kami warga masyarakat yang tidak punya apa-apa ingin tahu berharap dibebaskan, Kalau memang tidak bisa, kami minta tolong lahan perkebunan yang dipinggir jalan (bangunan liar) agar sama dibongkar, jadi tidak hanya kami saja, jangan dengdek topi (berat sebelah) melihat keadaan kami tidak punya sedangkan mereka yang punya bisa mendiami lahan perkebunan," pinta Dinta.


Sementara itu saat dikonfirmasi terkait permasalahan ini, Sekretaris Desa Cikidang, Herman, didalam aplikasi perpesanan Whatsapp kepada TatarSukabumi.ID menyatakan Pihak Pemdes Cikidang akan berusaha berkomunikasi dan melayangkan surat kepada Pihak PTPN VIII Kebun Sukamaju Cibadak Sukabumi.


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Warga Gamang, PTPN VIII Cibadak Sukabumi Minta Bangunan Liar Warga Dikosongkan Warga Gamang, PTPN VIII Cibadak Sukabumi Minta Bangunan Liar Warga Dikosongkan Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Maret 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads