Header AD

Uu Ruzhanul Ulum : Industri di Jabar Belum Sepenuhnya Serap Tenaga Kerja Lulusan SMK

Wakil Gubenur Jawa barat Uu Ruzhanul Ulum // Foto : Isep Panji

Wakil Gubenur Jawa barat Uu Ruzhanul Ulum // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID- Kementrian Perindustrian, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Sosial bekerjasama dengan Pemprov Jawa Barat meresmikan Program Pendidikan Vokasi Industri sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Perusahaan Industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wilayah Jawa Barat yang dilaksanakan PT Anugerah Indofood Barokah Makmurr, Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug -Sukabumi, Senin (18/3/2019).


Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Perusahaan Industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wilayah Jabar ini sebagai upaya untuk membangun Link & Match Industri dengan xunia pendidikan tingkat SMK.


BACA JUGA : 2 Menteri Datangi Sukabumi, Pemkab Minta Program Terapan yang Sesuai Bagi Iklim Sukabumi


Wakil Gubenur Jawa barat Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pengusaha yang telah berinvestasi di Jawa barat, dengan program ini diharapkan bisa menjadi sebuah solusi bagi permasalahan Pelajar SMK yang baru lulus.


"Jumlah penduduk dibarengi angka pengangguran pun cukup banyak. Jabar Juara lahir bathin, SMK-nya juara bisa hebat, kendati saat ini belum menyambungnya kurikulum dengan dunia industri, sehingga industri belum sepenuhnya bisa menyerap tenaga kerja khususnya lulusan SMK. Hari ini saya merasa bangga diperusahaan ini mayoritas dalam pekerja adalah warga Sukabumi Jawa barat," ujar Uu Ruzhanul Ulum, Senin (18/3/2019).


BACA JUGA : Tersengat Listrik, Kukang Jawa TNGHS Diselamatkan Warga


Lebih jauh Wagub Jabar mengungkapkan, Pemprov Jabar saat ini tengah fokus mewujudkan kawasan segitiga emas kawasan industri di Jawa Barat.


"Dimasa akan datang kami ingin quota wilayah industri bisa di jawa barat, bahwa kami bersama Kang Emil akan wujudkan Jabar pembangunan perekonomian segitiga emas jawa barat bagian timur (Majalengka, Cirebon)," ungkapnya.


Acara selanjutnya dirangkai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara perusahaan industri dengan SMK se-Wilayah Jawa Barat sekaligus penyerahan bantuan hibah perusahaan berupa peralatan industri dan penyerahan bantuan kepada SMK di Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama// Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Uu Ruzhanul Ulum : Industri di Jabar Belum Sepenuhnya Serap Tenaga Kerja Lulusan SMK Uu Ruzhanul Ulum : Industri di Jabar Belum Sepenuhnya Serap Tenaga Kerja Lulusan SMK Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Maret 18, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads