Header AD

Tommy Soeharto : Sekarang KUD Sudah Gak Jelas Juntrungannya

Tommy Soeharto // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Sekelumit permasalahan dihadapi Petani Indonesia, sehingga diperlukan formula yang tepat untuk menjawab berbagai persoalan yang menimpa Petani.


Permasalahan modal Petani, biaya produksi pertanian yang tidak sebanding dengan nilai jual, hingga persoalan tengkulak yang menekan harga hasil pertanian menjadi persoalan yang perlu segera ditangani.


Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal Tommy Soeharto Putera dari Presiden ke-2 Republik Indonesia Soeharto menyinggung soal KUD (Koperasi Unit Desa) yang dulu sempat berjaya pada masanya sementara saat ini dinilai tidak jelas.


"Kredit usaha tani yang dulu pernah ada harusnya itu dihidupkan kembali, itu harusnya dulu melalui KUD tapi sekarang KUD nya sudah gak jelas tahu justrungannya," ujar Tommy Soeharto kepada TatarSukabumi.ID saat sambangi Nagrak Sukabumi, Minggu (24/3/2019).


BACA JUGA : Tommy Soeharto di Sukabumi Janjikan Program Eko Pesantren


Tommy menilai perlunya perubahan kebijakan Nasional agar lebih pro kepada Rakyat di Pedesaan.


"Harusnya Indonesia sudah jaya, karena sesudah reformasi 21 tahun ini kapan kita menjadi negara maju, negara agraris yang kuat didukung oleh industri yang tangguh itulah negara maju, tapi sekarang kita selalu tergantung pada negara asing, asing dan asing lagi," tegas Putera Almarhum Soeharto.


Tommy Soeharto menjanjikan konsep ekonomi yang diharapkan mampu menjawab tantangan masyarakat terutama pedesaan.


"Ekonomi kerakyatan yang Kita junjung, ekonomi yang berbasis dari rakyat oleh dan untuk rakyat, nantinya akan kita bina agar nanti lebih baik," tandasnya.


BACA JUGA : Tommy Soeharto ke Sukabumi Partai Berkarya Optimis 65 Persen Dulang Suara


Saat disinggung terkait perolehan suara serta strategi dalam mendulang suara Partai Berkarya dalam perhelatan Pemilu 2019 mendatang, Tommy Soeharto angkat bicara.


"Apakah pemerintahan selama lima tahun ini berhasil untuk meningkatkan ekonomi kebanyakan rakyat Indonesia, kalau dianggap berhasil itu merupakan satu hal yang wajar, kalau tidak berhasil apakah itu wajar untuk mendapatkan apresiasi suara yang lebih besar,"


"Masing masing punya strategi sendiri sepertinya bukan tempatnya saya bicarakan disini tapi target Nasional sesuai yang kami canangkan," jelasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tommy Soeharto : Sekarang KUD Sudah Gak Jelas Juntrungannya Tommy Soeharto : Sekarang KUD Sudah Gak Jelas Juntrungannya Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Maret 24, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads