Header AD

Sukabumi Barometer Nasional, Target 80 Persen Partisipan Pemilu 2019

Pemprov Jabar Targetkan 80 % tingkat Partisipan Pemilu 2019 di Sukabumi

Pemprov Jabar Targetkan 80 % tingkat Partisipan Pemilu 2019 di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, Pemprov Jawa Barat bersama Pemkab Sukabumi, KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar serta KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi bertajuk Road Show Gebyar Jabar yang digelar di Cisaat, Sukabumi, Sabtu (16/3/2019).


Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 serta menciptakan suasana Pemilu damai sukses dan kondusif.


Data partisipasi masyarakat pada putaran Pilpres 2014 mencapai 70% dan target pada Pemilu 2019 mendatang diharapkan meningkat menjadi 80%.


BACA JUGA : Viral Video Kades di Sukabumi Deklarasikan Dukung Calon Presiden


"Pemilu di Jawa Barat Insha Allah dapat dilaksanakan dengan damai, sejuk dan cerdas karena Jawa Barat merupakan barometer tingkat Nasional" ujar Heri Hudaya, Kepala Kesbangpol Prov Jabar, Sabtu (16/3/2019).


Turut hadir Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, menurut Dia, Pemkab Sukabumi senantiasa mengajak seluruh elemen masyarat untuk memahami dan ikut serta melakukan sosialisasi sehingga Pemilu 2019 dapat optimal, berkualitas dan sukses.


Adjo Sardjono juga meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusivitas hingga akhir Pemilu.


"Berbeda pandangan dan pilihan jangan menjadi alasan perpecahan dan rusaknya persaudaraan, pergunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, dan kita berharap apapun hasilnya tetap menjadikan agenda pembangunan daerah terus berlanjut dan kesejahteraan masyarakat meningkat," ungkap Adjo Sardjono.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sukabumi Barometer Nasional, Target 80 Persen Partisipan Pemilu 2019 Sukabumi Barometer Nasional, Target 80 Persen Partisipan Pemilu 2019 Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Maret 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads