Seperti Ini Lapang Cangehgar dan Alun-alun Palabuhanratu Masa Depan

Minggu, 24 Maret 2019 - 00:00 WIB

Seperti Ini Lapang Cangehgar dan Alun-alun Palabuhanratu Masa Depan
Seperti Ini Lapang Cangehgar dan Alun-alun Palabuhanratu Masa Depan

Site plan Lapang Cangehgar dan Alun-alun Palabuhanratu // Sumber Foto : DKIP Kabupaten Sukabumi

Site plan Lapang Cangehgar dan Alun-alun Palabuhanratu // Sumber Foto : DKIP Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi dalam rangka singkronisasi dan kolaborasi rencana pembangunan kawasan Lapangan Cangehgar Palabuharatu tahap-2.


Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan rakor ini membahas persiapan dan review Alun-alun Cangehgar Palabuanratu tahap-2 yang nantinya akan dilakukan pengembangan serta penataan tribun, podium, hingga ornamen dan lanskap, di Lapang Cangehgar Palabuhanratu.


Masih menurut Chardiman, perencanaan lainnya adalah pembangunan boot photo berupa perahu tradisional khas Pelabuanratu di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Citepus.


Chardiman berharap rancangan kegiatan dapat berjalan sesuai target dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.


BACA JUGA : Tepis Tudingan Maraknya WNA Asal China Pemegang e-KTP di Sukabumi, Inilah Data Kebangsaan WNA Pemegang e-KTP di Sukabumi


Berkolaborasi dengan Dinas Perkim, DKIP (Kominfo) rencananya akan melakukan relokasi bangunan Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) yang saat ini berganti nama sebagai Radio Citra Lestari, DKIP juga berencana membangun media centre serta melakukan pemasangan videotron di Alun-alun Palabuhanratu.


Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik DKIP Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri memastikan dengan hadirnya Radio Citra Lestari milik pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Media Centre dipastikan akan lebih memeriahkan Alun-alun kebanggaan Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Wilayah Potensi Konflik Pemilu 2019 di Sukabumi, Kapolres Sukabumi Angkat Bicara


Masih menurut Herdy, beberapa program baru Radio Citra Lestari diharapkan mampu memberi pengaruh positif bagi kalangan milenial, salah satunya dengan program ajang pencarian bakat bertajuk Metis (mencari selebritis), dengan Metis, bakat band indie baik dari kalangan pelajar, anak muda dan umum akan bisa lebih tersalurkan.


"Yang menyukai musik, kita akan fasilitasi agar bakat mereka tersalurkan, setiap malam minggu kita juga akan adakan lomba karaoke atau musik akustik sambil on air," ujar Herdy. 


Herdy juga menjelaskan dengan pemasangan layar TV Raksasa kedepannya Alun-alun bisa digunakan sebagai ajang tempat nonton bareng, "Videotron 5 kali 10 meter kita pasang nanti di lapang, sehingga selain sebagai sarana informasi kedepan bisa digunakan juga untuk nonton bareng sesuai harapan pak Bupati" pungkasnya.(*)


Sumber : DKIP
Reporter : Asep M-rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI