Header AD

Sepanjang Tahun 2018 Kecelakaan di Sukabumi Renggut 108 Korban Jiwa

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi 


TatarSukabumi.ID - Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan puncak perayaan program Millenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 yang digelar di Alun-alun Cangehgar Ibukota Kabupaten sukabumi, Palabuhanratu Sabtu (16/3/2019).


Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengatakan, tingginya angka kejadian kecelakaan lalu-lintas yang menimpa kalangan milennial menjadi keperihatinan pemerintah.


BACA JUGA : Truk Terbalik Timpa Rumah di Parungkuda, Ruas Jalan Sukabumi - Bogor Macet


Perlu adanya langkah konkrit untuk meminimalisir kecelakaan lalu-lintas dengan meningkatkan kesadaran akan manfaat dari tertib berlalu lintas bagi kalangan millenial salah satunya melalui kegiatan Millenial Road Safety Festival.


"Keamanan berkendara, peran generasi millennial adalah sebagai pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi di bidang road safety, mendukung penegakan hukum lalu lintas dan menjadi motivator dalam implementasi road safety" ujar AKBP Nasriadi, Sabtu (16/3/2019).


BACA JUGA : Viral Video Kades di Sukabumi Deklarasikan Dukung Calon Presiden


Di tempat yang sama, Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya mengatakan hampir  60 persen korban kecelakaan adalah usia kaum millenial.


Untuk itu pihaknya berkomitmen untuk menggalakan program MRSF untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas guna tercapainya zero accident.


BACA JUGA : Bangkai Ikan dan Berbusa, Sungai Cimahi Cibadak Tercemar Limbah


Data kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada tahun 2018 mencatat sebanyak 107.327 kejadian, dengan 13.258 orang korban diantaranya mengalami luka berat dan 29.083 orang lainnya meninggal dunia.


Untuk wilayah hukum Polres Sukabumi, sepanjang tahun 2018 tercatat 130 kasus kecelakaan dengan jumlah korban mencapai 134 luka ringan, 69 luka berat dan sedikitnya 108 meninggal dunia.


“Tentu akan sangat disayangkan dimana usia produktif yang dapat berperan bagi masyarakat dan negara justru malah harus menjadi korban laka lantas,” ujar AKP Galih Bayu Raditya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sepanjang Tahun 2018 Kecelakaan di Sukabumi Renggut 108 Korban Jiwa Sepanjang Tahun 2018 Kecelakaan di Sukabumi Renggut 108 Korban Jiwa Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Maret 16, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads