Header AD

Rumah Warga Caringin Gegerbitung Dilalap Api

Kebakaran di Caringin Gegerbitung Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran di Caringin Gegerbitung Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Kebakaran melanda bangunan rumah panggung milik pasangan Pahmi (38) dan Neni (38) di Kampung Tegalsereh RT 09 / RW 03 Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 16.00 WIB sore tadi, Kamis (14/3/2019).


Titik Api diduga akibat hubungan arus pendek listrik hingga mengakibatkan konsleting listrik.


Warga setempat berjibaku untuk memadamkan api, namun karena posisi rumah cukup jauh dari jangkauan Pemadam Kebakaran (Damkar) hingga seluruh isi rumah tidak bisa diselamatkan.


BACA JUGA : Rumah Terbakar di Nyalindung Sukabumi


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun seluruh bangunan beserta isinya luluh lantak dilalap Si Jago Merah, kerugian materiil diperkirakan mencapai 40 juta rupiah.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi berkoordinasi dengan Pemdes Caringin dan Muspika Gegerbitung untuk melakukan asessment di lokasi bencana.


BACA JUGA : Pasca Terminal Cikembang Terbakar, Pedagang Minta Lahan Dikembalikan Jadi Aset Pemda


Ditemui dilokasi kebakaran, Camat Gegerbitung Endang Suherman kepada TatarSukabumi.ID mengatakan Pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait atas kejadian ini.


"Kita akan segera mengusahakan bantuan dengan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, serta melibatkan elemen lainnya seperti masyarakat setempat, komunitas maupun pengusaha agar dapat meringankan Korban,"


"Kita sudah ada budaya gotong royong warisan dari nenek moyang ,inilah saatnya masyarakat dan seluruh komponen bekerja sama bergotong royong meringankan dan membangun rumah kembali nanti teknisnya desa yang akan mengatur membentuk panitia, kalau bersama sama inshaa Allah tidak akan berat," beber Endang Suherman, Kamis (14/4/2019).(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Rumah Warga Caringin Gegerbitung Dilalap Api Rumah Warga Caringin Gegerbitung Dilalap Api Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Maret 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads