Header AD

Pesepakbola Juara Runner Up Menpora U-16 Tak Sanggup Bayar Uang Sekolah, Kapolsek : Ini Bibit Anggota Polisi Masa Depan

Arijal Andi dan Keluarga bersama Kapolsek Simpenan AKP Aguk Khusaini // Foto : Rudi Imelda

Arijal Andi dan Keluarga bersama Kapolsek Simpenan AKP Aguk Khusaini // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Kisah miris dialami Bocah berprestasi asal Sukabumi yang sempat memperkuat Tim Sepakbola Regional Provinsi Jawa Barat dalam ajang bergengsi Piala Menteri Olahraga Usia 16 tahun (Menpora U-16) hingga berhasil meraih Juara 2 tingkat Nasional.


Tidak hanya lihai memainkan si Kulit Bundar, Arijal Andi (14) Putera dari Heru warga Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, juga berprestasi dibidang hafid Al-qur'an serta suara indahnya dalam melantunkan adzan sempat menjuarai sejumlah perlombaan di Sukabumi.


Namun nasib kurang beruntung dirasakan Arijal, pasalnya, Bocah yang saat ini duduk dibangku akhir Madrasah Tsanawiyah (MTs) Albairuni, sempat mengalami kendala dalam membayar sejumlah tunggakan di Sekolah.


BACA JUGA : Sosok Pencetak Gol Pertama AFF U-22 Anggota Brimob Asal Cicurug


Sempat viral menjadi gunjigan di Media Sosial, Kapolsek Simpenan Polres Sukabumi, AKP Aguk Khusaini mendatangi Keluarga Arijal sekaligus membayar tunggakan Sekolahnya.


"Menurut Saya ini bibit Calon Anggota Polisi di masa depan," ujar AKP Aguk Khusnaini, Kamis (21/3/2019).


Pernyataan tidak terduga yang terlontar dari Anggota Korp Bhayangkara ini, mengingat prestasi yang telah diraih Arijal dalam memperkuat skuad Jabar di Ajang Nasional.


AKP Aguk Khusaini berharap Arijal bisa mengikuti jejak Pesepakbola yang juga anggota Kepolisian asal Sukabumi yang berprestasi di ajang Piala AFF U-22, Sani Rizki Fauzi.


BACA JUGA : Pulang Kandang, Sani Rizki Fauzi Disambut Ribuan Warga Sukabumi


Kapolsek Simpenan menjelaskan pembayaran tunggakan Sekolah Arijal yang berjumlah 760 ribu rupiah oleh Muspika Simpenan merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dan Pemerintah kepada masyarakat.


"Tujuan atas kehadiran kami murni ingin bantu anak tersebut, mengingat anak ini sangat berpotensi untuk maju dan dikembangkan prestasinya, saya tidak ingin anak ini putus sekolah gara gara belum bayar ujian," tandasnya. (*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pesepakbola Juara Runner Up Menpora U-16 Tak Sanggup Bayar Uang Sekolah, Kapolsek : Ini Bibit Anggota Polisi Masa Depan Pesepakbola Juara Runner Up Menpora U-16 Tak Sanggup Bayar Uang Sekolah, Kapolsek : Ini Bibit Anggota Polisi Masa Depan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Maret 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads