Header AD

Perusahaan Peternakan Nakal, Sekda Sukabumi : Laporkan Oleh Dinas ke Kita

Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri // Foto : TatarSukabumi.ID

Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri // Foto : TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Beberapa Perusahaan yang bergerak dibidang Peternakan di Kabupaten Sukabumi dinilai membandel didalam menempuh sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan Pemerintah.


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID masih terdapat Perusahaan yang bergerak dibidang Peternakan diduga belum menempuh seluruh perizinan dan beberapa Perusahaan Peternakan masih menerapkan upah yang dinilai masih dibawah standar Upah Minimum Kabupaten (UMK).


BACA JUGA : Peternakan Ayam di Gegerbitung Bandel, Camat Layangkan Surat ke-2 Larangan Aktivitas Pembangunan


Saat dikonfirmasi terkait permasalahan ini, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Iwan Karmawan meminta Perusahaan yang masih membandel agar segera menempuh regulasi yang yang telah ditetapkan Pemerintah.


Iwan Karmawan kepada TatarSukabumi.ID menegaskan Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi akan melakukan pemanggilan kepada Pihak Perusahaan Peternakan apabila masih ada yang belum menempuh aturan yang telah ditetapkan.


"Semua peternakan ayam komersil, harus memiliki izin usaha secara legal serta taat dan patuh terhadap peraturan yang ada denSekretarispkan prinsip good farming practice dan good breeding practice," ujar Iwan Karmawan.


BACA JUGA : Sidak Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Peternakan Ayam di Cikembar Diduga Tidak Kantongi Izin


Ditemui ditempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menanggapi permasalahan perijinan Perusahaan Peternakan angkat bicara.


"Saya (akan) minta laporan dulu dari Dinasnya (Dinas Peternakan) untuk informasi, agar bisa mengambil telaah kebijakan, apakah itu diruang yang masuk moratorium atau tidak. Kalau berada diruang moratorium itu gak boleh," ujar Iyos Somantri, Rabu (6/3/2019).


Iyos Somantri menegaskan Pihaknya akan memanggil Perusahaan Peternakan yang masih membandel atas dasar laporan dari Dinas Peternakan.


"Laporkan oleh Dinas (Dinas Peternakan) ke Kita (Sekda) dan Kita yang akan memanggilnya." tegas Sekda.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Perusahaan Peternakan Nakal, Sekda Sukabumi : Laporkan Oleh Dinas ke Kita Perusahaan Peternakan Nakal, Sekda Sukabumi : Laporkan Oleh Dinas ke Kita Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Maret 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads