Header AD

Perusahaan Garmen di Cicurug Disegel Bea Cukai, Buruh Kembali Meradang

Bea Cukai segel Pabrik Garmen di Cicurug // Foto : Rapik Utama

Bea Cukai segel Pabrik Garmen di Cicurug // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) yang berada di Kampung Caringin Karet, Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug sejak Rabu [ 27/2 ] kemarin disegel Bea dan Cukai.


Hal ini diungkap Ketua Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi Dadeng Nazaruddin kepada TatarSukabumi.ID, Jum'at [1/3/2019].


BACA JUGA : Babak Baru Permasalahan PT Sentosa Utama Garmindo Cicurug Dengan Karyawan


Menurut Dia, sejak serangkaian aksi hingga audiensi dengan Bupati Sukabumi akibat keterlambatan pembayaran gaji Karyawan oleh Pihak Perusahaan dan berakhir dengan kemenangan di Pihak Buruh, terhitung sejak Kamis (14/2) lalu, seluruh Karyawan kembali melakukan aktivitas kerja.


"Tidak cukup lama setelah perjuangan menuntut hak Karyawan, aktivitas kerja buruh kembali terhenti akibat penyegelan yang dilakukan Pihak Bea Cukai," ujar Dadeng, Jumat (1/3/2019).


BACA JUGA : Pulang Kandang, Sani Rizki Fauzi Disambut Ribuan Warga Sukabumi


Hal ini terjadi menurut Dadeng, diduga akibat persolan pada perusahaan PT SUG, namun masih menurut Dadeng, hingga saat ini Karyawan memilih bertahan untuk menduduki perusahaan siang dan malam dengan cara bergiliran piket.


Karyawan bangun tenda bertahan di Pabrik yang disegel Bea Cukai // Foto : Rapik Utama

Karyawan bangun tenda bertahan di Pabrik yang disegel Bea Cukai // Foto : Rapik Utama


"Sampai saat ini belum terlihat upaya pemerintah untuk menyelesaikan, Kami bersama buruh akan kembali mendatangi Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) dan Bupati untuk melakukan pengaduan dan permohonan perlindungan," ujar Dadeng.


Hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan resmi dari Pihak Perusahaan PT SUG terkait penyebab permasalahan disegelnya Pabrik oleh Bea Cukai.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Perusahaan Garmen di Cicurug Disegel Bea Cukai, Buruh Kembali Meradang Perusahaan Garmen di Cicurug Disegel Bea Cukai, Buruh Kembali Meradang Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Maret 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads