Header AD

Permasalahan Persyaratan bagi Peserta O2SN 2019 Sukabumi

Peserta O2SN Kecamatan Parungkuda Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Peserta O2SN Kecamatan Parungkuda Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Hari ke-2 Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Sukabumi digelar di Lapangan Lodaya Surade, Rabu (13/3/2019).


Perwakilan kontingen Kecamatan Parungkuda dari SDN Batu Kacapi  sekaligus Pengurus PC PGRI bidang insitusi dan antar lembaga, Usep Saepuloh menjelaskan O2SN merupakan ajang untuk membangun karakter Pelajar dalam mengembangkan potensi bakat, kecintaan dan apresiasi terhadap Seni, Budaya dan Olahraga.


"Untuk membentuk karakter yang tangguh, sportif, jujur saling menghargai sehingga kelak mereka mampu berkontribusi sebagai pionir pembangunan melalui prestasi  ilmu pengetahuan, dan olahraga untuk menjadikan Sukabumi lebih baik," ujar Usep, Rabu (13/2/2019).


BACA JUGA : Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019 Kabupaten Sukabumi


Kontingen asal Parungkuda menurunkan 75 Pelajar bersama Guru Pembimbing/Kepala Sekolah serta 25 anggota K3S. 


Masih kata Dia, jangan pernah meremehkan kreativitas, motivasi serta potensi pelajar atau pembimbing tingkat dasar,  karena mereka merupakan cikal bakal untuk berprestasi dalam meraih cita-cita didunia olahraga.


"Kami berharap Dinas Pendidikan serta KONI kabupaten Sukabumi terus berkelanjutan dalam hal perhatian dan pembinaan kepada pelajar berprestasi tingkat sekolah dasar," tukasnya.


BACA JUGA : 4 Halte Penumpang Dibangun di Cibadak, Inilah Lokasinya


Namun Usep menyayangkan beberapa permasalahan yang menimpa peserta O2SN terkait persyaratan, diantaranya Buku Raport, Akta dan KIR kesehatan bagi peserta yang akan mengikuti kompetisi.


Usep juga menyayangkan, Pelajar yang telah melakukan latihan merasa kecewa akibat gagal dan tidak bisa mengikuti kompetisi cabang olahraga, diantaranya Sepak Bola, Takraw, Bola Voli, dan Catur akibat persyaratan yang tidak komplit.


Untuk itu kedepannya kami berharap Panitia tingkat kecamatan harus lebih kompak sauyunan demi meraih potensi prestasi memperoleh kemenangan dan membawa harum nama Kecamatan Parungkuda," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Permasalahan Persyaratan bagi Peserta O2SN 2019 Sukabumi Permasalahan Persyaratan bagi Peserta O2SN 2019 Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Maret 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads