Header AD

Perkuat Tim Jabar di Piala Menpora U-16, Pelajar Asal Sukabumi Tidak Mampu Bayar Sekolah

Kapolsek Simpenan bayar tunggakan uang sekolah siswa berprestasi // Foto : Rudi Imelda

Kapolsek Simpenan bayar tunggakan uang sekolah siswa berprestasi // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Siswa kelas IV Madrasah Tsanawiyah (MTs) Albairuni, sempat viral menjadi pergunjingan di Jagat Maya lantaran tidak mampu membayar tunggakan sekolah sebesar 1,5 Juta rupiah.


Adalah Arijal Andi (14) warga Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Informasi terhimpun, Arijal Andi sempat murung di Sekolahnya akibat memiliki tunggakan sebesar 1,5 juta ke Sekolah.


BACA JUGA : Wanita Penjual Cilok Pikul di Sukabumi Berpenghasilan 20 Ribu Rupiah Perhari


Menelisik lebih jauh tentang Arijal, segudang prestasi sempat diraih Siswa kelas 3 MTs ini.


Arijal merupakan siswa berprestasi peraih juara 1 Hafid Alquran dan Juara 2 Adzan didaerahnya,  Dia juga merupakan Atlet berprestasi yang sempat membawa Tim Selak bola didaerahnya menjadi juara 2 Piala Menpora U-16 tahun 2018 lalu.


Arijal merupakan Pelajar yang tidak mendapat bantuan berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Keluarganya tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), pekerjaan sang Ayah hanya sebagai tukang Ojek Pangkalan itulah alasan Arijal tidak mampu membayar tunggakan Sekolah.


BACA JUGA : Program Bantuan Beras Rakyat BPNT di Sukabumi Tidak Tepat Sasaran


Menyikapi hal tersebut Kapolsek Simpenan bersama Unsur Kecamatan Simpenan langsung mendatangi rumah kediaman Arijal Andi.


Arijal Andi Siswa berprestasi dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Albairuni Sukabumi

Arijal Andi Siswa berprestasi dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Albairuni Sukabumi


Kapolsek Simpenan, AKP Aguk Khusaini membenarkan Arijal Andi memiliki tunggakan ke Sekolah. Namun tidak seperti yang diberitakan, pembayaran ujian yang belum dibayar berjumlah 760 ribu rupiah bukan 1,5 juta seperti berita di media.


"Saya selaku Kapolsek Simpenan merasa terpangggil untuk melakukan cros cek kebenaran berita tersebut. Saya bertemu dengan orang tuanya yang bernama Heru dan langsung menayakan kebenaran Arijal yang belum bayar uang ujian, dan ternyata benar belum bayar yaitu sebesar 760 ribu rupiah,"


"Untuk uang tunggakan 760 ribu sudah dilunasi oleh Muspika," ujar AKP Aguk Khusaini, Kamis (21/3/2019).


BACA JUGA : Viral Video Kades di Sukabumi Deklarasikan Dukung Calon Presiden


Lebih jauh Kapolsek Simpenan mengatakan, Muspika dan Polsek Simpenan mendatangi MTs Al-Baeruni dan Sekolah membenarkan jika Arijal merupakan Pelajar berprestasi baik di bidang agama sebagai juara Hafid Alquran, serta juara Lomba Adzan.


Dibidang Olahraga Arijal memperkuat Tim Regional Provinsi Jabar diajang bergengsi Piala Menpora U-16 dan berhasil meraih Juara 2 tingkat Nasional.


"Tujuan atas kehadiran kami  murni ingin bantu anak tersebut, mengingat anak ini sangat berpotensi untuk maju dan dikembangkan prestasinya, saya tidak ingin anak ini putus sekolah gara gara belum bayar ujian,"


"Menurut Saya ini bibit Calon Anggota Polisi di masa depan," tandasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Perkuat Tim Jabar di Piala Menpora U-16, Pelajar Asal Sukabumi Tidak Mampu Bayar Sekolah Perkuat Tim Jabar di Piala Menpora U-16, Pelajar Asal Sukabumi Tidak Mampu Bayar Sekolah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Maret 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads