Header AD

Peningkatan Kapasitas dan Pembinaan ASN Kabupaten Sukabumi Menghadapi Era Perubahan


TatarSukabumi.ID - Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas dan pembinaan aparatur kecamatan dan kelurahan se- kabupaten Sukabumi tahun 2019, bertempat di hotel Sukabumi Indah Salabintana Sukabumi, Kamis (14/3/2019).


Kabag Tapem Gungun Gunardi disela kegiatan kepada TatarSukabumi.ID  mengatakan, tujuan bimtek adalah untuk meningkatkan sinergitas aparatur Kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi sehingga seluruh aparatur siap menghadapi era perubahan.


BACA JUGA : DLH Sukabumi Usut Dugaan Pencemaran Sungai Cimahi Cibadak


Masih menurut Gungun, pemaparan materi bimtek melibatkan beberapa unsur diantaranya Kesbangpolinmas sebagai bentuk upaya untuk menciptakan lingkungan kondusif terutama dari isu Sara serta pengawasan Pemilu dan peningkatan partisipasi pemilih jelang Pileg dan Pilpres 2019.


Unsur lainnya adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang memberikan materi terkait arahan kepada ASN untuk tetap menjaga Netralitas dalam Pileg dan Pilpres 2019.


"Komitmen netralitas PNS/ASN sesuai undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN)," jelas Gungun.


BACA JUGA : Rumah Sakit Bunut Sukabumi Siap Tampung Caleg Kalah yang Stress Hingga Mengalami Gangguan Kejiwaan


Bimtek ini juga melibatkan Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi yang membahas materi aplikasi pelayanan smart city.


Bimtek ini dihadiri oleh Unsur Kecamatan, Unsur Kelurahan, Kasubag umum dan kepegawaian  dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Peningkatan Kapasitas dan Pembinaan ASN Kabupaten Sukabumi Menghadapi Era Perubahan Peningkatan Kapasitas dan Pembinaan ASN Kabupaten Sukabumi Menghadapi Era Perubahan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Maret 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads