Header AD

Pengangkatan Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan dan Persiapan Monev Desa Model Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Djatnika Marwan melantik 3 Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan, di Gedung Pendopo Sukabumi, Jum'at (8/3/2019).


Ketua Penggerak PPK Kecamatan yang dilantik adalah Ketua TP PKK Kecamatan Sukalarang, Marlina Iriana, Ketua TP PKK Palabuhanratu Mia Meilayanti Samsul dan Yulistia Maria sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kabandungan.


 
Dalam arahannya Yani Djatnika Marwan berharap 10 Program PKK  bisa diimplementasikan secara optimal, konkret dan bermanfaat oleh Tim Penggerak PKK sehingga memberi dampak manfaat kepada Masyarakat.


BACA JUGA : Bikin KTP di Sukabumi Antar Jemput Depan Rumah, Marwan Hamami : Ketika Diminta Bayaran Seperak Saja Lapor Saya Besoknya Camatnya Berhenti


Dikesempatan tersebut Ketua Penggerak TP PPK Kabupaten Sukabumi menghimbau TP PKK Kecamatan dapat turut serta secara optimal dalam perlombaan Desa Model, dengan tahapan monitor dan evaluasi yang dilaksanakan mulai 20 Maret hingga 12 April mendatang.


Ditempat yang sama, Riny Zuraidah Zakhroh, Camat sekaligus Pembina PKK Kecamatan Kabandungan menyampaikan dengan dilantiknya Ketua PKK Kecamatan yang baru diharapkan dapat menjalankan program-program PPK secara optimal.


"PKK kecamatan sebagai mitra pemerintah dapat berperan aktif melalui 10 program PKK-nya, Program-program pemerintah melalui UPTD/B/KUA dapat bersinergis dengan pokja yang ada di PKK Kecamatan, sehingga TP PKK Kecamatan dapat maksimal melakukan pembinaan kepada TP PKK Desa," ujar Riny, Jum'at (8/3/2019).


BACA JUGA : Beberapa Kendala Pendistribusian Beras Rakyat Program BPNT di Parungkuda Sukabumi


Mengomentari monev Desa Model, Riny ZZ mengatakan monev 10 program PKK dan Desa Kesrak adalah kegiatan rutin tahunan, pihaknya telah sejak jauh hari sebelumnya melakukan beberapa persiapan baik pembinaan administrasi dan hal lain yang menjadi indikator penilaian Desa Model.


"Tahun 2019 Kecamatan Kabandungan menunjuk Desa Kabandungan untuk menjadi lokus penilaian, sejak sebulan lalu PKK Kecamatan dan UPTD/B/KUA secara intensif telah melakukan pembinaan administratif dan mempersiapkan beberapa hal yg menjadi indikator penilaian, desa model dan desa kesrak untuk kampung KB dan Rumah sehatnya dipusatkan di Kampung Cibeureum Desa Kabandungan. Monev dijadikan momentum pembinaan untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan baik dalam administrasi maupun kegiatan 10 program PKK," beber Riny.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pengangkatan Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan dan Persiapan Monev Desa Model Kabupaten Sukabumi Pengangkatan Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan dan Persiapan Monev Desa Model Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Maret 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads