Pelantikan PTPS Pemilu 2019 Wilayah Kecamatan Kalapanunggal

Selasa, 30 April 2019 - 00:00 WIB

Pelantikan PTPS Pemilu 2019 Wilayah Kecamatan Kalapanunggal
Pelantikan PTPS Pemilu 2019 Wilayah Kecamatan Kalapanunggal
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Panitia Pengawas
Kecamatan (Panwascam) Kalapanunggal melantik 167 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.


Pelantikan dilakukan dihadapan segenap jajaran unsur Muspika Kalapanunggal serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, yang dilaksanakan di GOR  Kecamatan Kalapanunggal Sukabumi, Senin (25/3/2019).


BACA JUGA : Pendistribusian Logistik Kelengkapan Pemilu Dapil 5 Sukabumi


Disela Pelantikan PTPS Muhammad Faishal Ramdhan anggota Panwas Kalapanunggal kepada TatarSukabumi.ID mengatakan dari 167 anggota PTPS yang dilantik hari ini telah menempuh proses seleksi yang cukup panjang.


Selanjutnya kepada Anggota PTPS yang telah dilantik akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) terkait tugas dan wewenang bagi anggota PTPS.


"Dengan adanya seleksi bisa wujudkan  suksesnya pemilu 2019 dan semoga kinerja mereka dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku ," Kata Muhammad, Senin (25/3/2019).


BACA JUGA : Tommy Soeharto : Sekarang KUD Sudah Gak Jelas Juntrungannya


Ditempat yang sama, Camat Kalapanunggal, Ade Kusnadi dalam sambutannya menyampaikan, pengawas PTPS harus bisa menjungjung tinggi integritas dalam menjalankan tugas.


Ade Kusnadi juga menyampaikan agar PTPS untuk dapat berpartisipasi dalam mensosialisasikan kemasyarakat lainnya agar datang ke TPS untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya khususnya di wilayah Kecamatan Kalapanunggal.(*)


Kontributor : AY
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X