Header AD

Operasi Gabungan Kendaraan Selama 3 Hari di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Operasi terpadu tertib kendaraan bermotor tahun 2019 digelar di Jalan Raya Sukabumi - Bogor tepatnya di kawasan Karangtengah tepat didepan PT Cosmo Technology Cibadak, Selasa (12/3/2019).


Dalam operasi gabungan ini menurunkan beberapa instansi terkait meliputi Dinas Perhubungan (Dishub) Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) dan jajaran TNI / Polri.


Operasi terpadu ini rencananya akan dilakukan selama 3 hari kedepan untuk menjaring wajib pajak kendaraan bermotor yang tidak menunaikan kewajibannya serta menumbuh kembangkan kesadaran di Masyarakat dalam membayar pajak kendaraan tepat waktu sebelum jatuh tempo.


BACA JUGA : Warga Gamang, PTPN VIII Cikidang Sukabumi Minta Bangunan Liar Warga Dikosongkan


Ditemui dilokasi operasi terpadu ini, Nuryati Sukarna selaku Kepala P3D wilayah Sukabumi 1 Cibadak kepada TatarSukabumi.ID menyatakan jika jumlah kendaraan yang telat membayar pajak di Kabupaten Sukabumi setiap tahunnya terus bertambah.


"Sebetulnya kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, dalam rangka menekan dan meminimalisasi kendaraan yang tidak melaksanakan daftar ulang yang nyatanya setiap tahun bertambah," ujar Nuryati Sukarna, Selasa (12/3/2019).


BACA JUGA : Diduga Dibuang Bayi Perempuan Ditemukan Didepan Teras di Cireunghas


Lebih jauh Nuryati mengatakan, dengan kegiatan ini Bapenda menghimbau kepada Masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan karena saat ini pembayaran pajak dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat baik melalui toko waralaba maupun online.


"Padahal sekarang untuk membayar pajak kendaraan itu sebetulnya dimudahkan bisa melalui alfamart indomart tokopedia di seluruh jawa barat. Sekarang sudah tidak jamannya lagi antri bayar pajak di Samsat induk," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Operasi Gabungan Kendaraan Selama 3 Hari di Sukabumi Operasi Gabungan Kendaraan Selama 3 Hari di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Maret 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads