Header AD

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019 Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Setidaknya 1565 Pelajar Kabupaten Sukabumi, mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Festival Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D) yang terpusat di Lapang Lodaya Setra Surade, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Selasa (12/3/2019).


Rencananya, perhelatan tahunan akbar ini akan digelar mulai hari Selasa (12/3) hingga Kamis (14 /3) mendatang.


BACA JUGA : Stabilkan Harga dan Bina Koperasi Janji Kadis Perdagangan dan Koperasi Sukabumi yang Baru


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi kegiatan, beragam kesenian diantaranya pementasan seni tari khas Sukabumi Tari Jipeng, serta marching band dan Defile dari seluruh kontingen memeriahkan acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.


Jenis perlombaan yang nantinya akan dipertandingkan diantaranya Seni Beladiri Pencak Silat, Karate, Atletik, Bulutangkis, Renang, Senam hingga Festival dan Lomba Seni.


BACA JUGA : Zona Integritas Peningkatan Layanan Publik Menuju Sukabumi Bebas Korupsi


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi akan terus konsisten melaksanakan kegiat tahunan yang berkelanjutan sebagai wahana pengembangan minat dan bakat siswa dalam kegiatan yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan seluruh potensi pelajar tingkat Sekolah Dasar.


"Sesuai dengan tema kegiatan yaitu aktualisasi potensi, bakat dan prestasi siswa,  diharapkan bisa dijadikan forum silaturahmi dan komunikasi bagi para siswa, guru dan para Pembina guna menumbuhkan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan demi memperkokoh persatuan dan kesatuan," ujar Mohammad Solihin, Selasa (12/2/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami Minta Pembangunan Lanjutan ke Jokowi, Luhut : Sukabumi Harus Hebring


Kadisdik berharap, seluruh Peserta maupun Guru pembimbing tetap menjunjung tinggi sportifitas sehingga event ini bisa dijadikan sebagai ajang seleksi untuk menggali potensi sehingga nantinya para Pelajar yang berprestasi di Sukabumi dapat berkiprah ke tingkat Provinsi maupun Nasional.


"Jadilah generasi yang miliki karakter yang tangguh, jujur dan saling menghargai dalam meraih prestasi, wujudkan kecintaan akan apresiasi terhadap bidang Seni dan budaya kearifan lokal,"


"Diharapkan akan lahir generasi pelajar yang religius, produktif, sehat, cerdas, dan jauh dari kekerasan dan pergaulan tidak sehat didalam atau diluar lingkungan pendidikan sekolah dasar," beber Mohammad Solihin.(adv)


Reporter : Rapik Utama/ Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019 Kabupaten Sukabumi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019 Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Maret 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads