Header AD

Marwan Hamami Targetkan Atlet Sukabumi Peringkat 3 Jabar

Bupati Sukabumi Marwan Hamami // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Pelantikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi masa periode 2019 - 2023 digelar di GOR Cisaat Sukabumi, Selasa (26/3/2019).


Ketua KONI Kabupaten Sukabumi terpilih, Sirojudin mentargetkan dibawah kepemimpinannya Sukabumi akan berada di tingkat 10 Jawa Barat.


Untuk mendongkrak target tersebut, Sirojudin akan menaikan anggaran hingga 100 % untuk biaya operasional Pengurus dan Atlet KONI Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Biaya Operasional Naik 100 Persen, Ketua KONI Sukabumi Siap Mundur Dari Jabatan Bila Kerja Tidak Sesuai


Saat dikonfirmasi akan target dan rencana kenaikan anggaran biaya operasional, Bupati Sukabumi Marwan Hamami angkat bicara.


"Ya itu sih bukan masalah menaikkan operasional, ketika mereka Atlet berprestasi, tidak usah dinaikkan, akan otomatis naik sendiri, lain halnya dengan cabor yang tidak berprestasi,"


"Bila memungkinkan kita harus bisa ke tingkat 3 di Porda Jabar, bermimpi raih prestasi itu wajar tidak bayar ini, harus optimis," ungkap Marwan Hamami kepada TatarSukabumi.ID Selasa (26/3/2019).


BACA JUGA : Camat Kebonpedes Nyambi Jadi Biyong Pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran Warga


Lebih jauh menurut Marwan Hamami,  untuk mendongkrak prestasi, Pemda Kabupaten Sukabumi akan memberikan fasilitas serta peningkatan sarana prasarana penunjang Olahraga.


"Tanpa kita dorong akan sulit bisa tercapai, misalkan dahulu prestasi panahan kita ditingkat dunia, hal itu tidak boleh menyusut prestasinya, walaupun hari ini masih ada penerusnya. Target untuk KONI alat ukurnya adalah bagaimana nanti para atlet bisa lebih berprestasi dari perolehan yang ada, kedepannya jangan hanya dilevel Asia saja tetapi bisa mendunia," tegas orang nomor satu di Sukabumi.


"Yang jelas pelantikan hari ini kebanyakan pengurus estafet diisi oleh kader generasi muda, diharapkan bisa memberikan nuansa dan semangat baru, harus bisa miliki pemikiran menyongsong pola pembinaan yang tentunya tidak akan gampang, jadi sepatutnya mereka harus bisa mencermati mengkaji mengevaluasi dari hasil prestasi olahraga yang ada dan kedepannya ditengah arus globalisasi," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Marwan Hamami Targetkan Atlet Sukabumi Peringkat 3 Jabar Marwan Hamami Targetkan Atlet Sukabumi Peringkat 3 Jabar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Maret 26, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads