Header AD

Luhut Binsar Pandjaitan Resmikan Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi

Luhut Binsar Pandjaitan resmikan Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi // Foto : Isep Panji

Luhut Binsar Pandjaitan resmikan Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Suspension Bridge yang digadang gadang sebagai Jembatan Gantung terpanjang di Asia yang berada di kawasan wisata Situ Gunung, Kadudampit Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat diresmikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan, Sabtu (9/3/2019).


Digadang gadang sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia, Suspension Bridge memiliki panjang 243 meter yang melintang diatas ketinggian jurang setinggi 220 meter diatas permukaan tanah.


Keberadaan Suspension Bride yang berada dikawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) diantara Hutan Damar yang berada pada ketinggian 850 meter diatas permukaan laut (mdpl) diharapkan menjadi daya tarik wisatawan untuk mendatangi Sukabumi.


BACA JUGA : Sedong Parat dan Karang Daimin Spot Wisata Bagi Pecinta Joran dan Wisata Bahari di Palabuhanratu - Geopark Ciletuh


Diawali dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita sebagai simbolis diresmikannya Suspension Bridge, Kemenko Maritim RI Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan ketakjuban akan keindahan Sukabumi.


"Melihat potensi ini saya pikir Sukabumi sangat luar biasa, sejak beberapa tahun lalu dari Halimun hingga Ujunggenteng,  Jampang Kulon dan Surade, keindahan Sukabumi wilayah Selatan sangat luar biasa," ujar Luhut Binsar, Jumat (9/3/2019).


BACA JUGA : Kenali Curug Gentong Sukabumi Spot Wisata yang Belum Tertata


Lebih jauh menurut Kemenko Maritim, Pemerintah akan terus melakukan perbaikan infrastruktur Sukabumi yang dinilai masih banyak kekurangan dan tidak sebanding dengan potensi keindahan Sukabumi.


Luhut Binsar mengatakan, Infrastruktur sangat diperlukan untuk menunjang Pariwisata karena Industri Pariwisata merupakan salah satu industri yang sangat diperlukan Indonesia.


"Presiden sangat perhatian kepada Sukabumi atau Jawa Selatan karena potensi yang hebat, tapi infrastrukturnya yang kurang memadai, beberapa orang mengatakan kita gak makan infrastruktur tapi kalo gak ada infrastruktur kita juga gak makan," ujar Luhut.


BACA JUGA : Suspension Bridge, Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi Dibanjiri Wisatawan


Sebagai sarana pendukung untuk lebih menyedot arus kunjungan wisatawan ke Sukabumi, Luhut Pandjaitan memastikan keberadaan jalan Tol Bocimi akan segera selesai dan dilanjut dengan Jalan Palabuhanratu hingga Jalan Sukabumi - Cianjur.


"Presiden ingin jalan tol akan selesai tahun 2021 sampai di sukabumi lalu dilanjutkan ke Palabuhanratu sehingga Palabuhanratu terbuka juga. Jalan ke Cianjur juga akan diperbaiki jadi Puncak tidak sepadat sekarang," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Luhut Binsar Pandjaitan Resmikan Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi Luhut Binsar Pandjaitan Resmikan Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Maret 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads