Header AD

Luhut Binsar Pandjaitan Pastikan Dermaga Cisolok Dibangun dan Nelayan Palabuhanratu Belajar ke Vietnam

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan // Foto : Isep Panji

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan sambangi warga Cisolok Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Selasa (19/3/2019).


Dalam kunjungan kerjanya menko kemaritiman melakukan temu wicara bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama serta Masyarakat Kecamatan Cisolok Sukabumi sekaligus meninjau pembangunan Dermaga Cikahuripan - Cisolok yang sempat mangkrak selama 6 Tahun terakhir.


Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, pembangunan Dermaga Cikahuripan Cisolok dalam waktu dekat akan segera terealisasi.


"Kami lihat Dermaga yang ada saat ini belum layak di pake dan kita akan melakukan perbaikan dalam waktu tidak lama akan diperbaiki.


"Presiden memerintahkan hal semacam ini agar segera dituntaskan, sudah banyak masalah yang sama kita selesaikan di beberapa daerah Indonesia lainnya," ujar Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (19/3/2019).


BACA JUGA : Uu Ruzhanul Ulum : Industri di Jabar Belum Sepenuhnya Serap Tenaga Kerja Lulusan SMK


Tidak hanya pembangunan Dermaga, Kemenko Maritim berjanji untuk mengirim Nelayan setempat ke Negara Vietnam untuk bisa membudidayakan hasil kekayaan laut Indonesia.


"Penangkaran benih lobster,  rajungan dan lain lain agar bisa di budidayakan, dan kami akan mengirim nelayan disini untuk belajar di vietnam atau di tempat lain, supaya nelayan menikmati nilai tambah," jelasnya.


BACA JUGA : 2 Menteri Datangi Sukabumi, Pemkab Minta Program Terapan yang Sesuai Bagi Iklim Sukabumi


Dalam kesempatan ini, Kemenko Maritim juga menghimbau masyarakat untuk tidak menjual Baby Lobster (Benur).


"Jangan hanya bisa mengekspor benurnya saja, kalau kita mengekspor yang lebih besar sehingga harganya bisa lebih naik dan rakyat bisa menikmatinya," tandasnya.


Sementara itu, Gubernur Jabar diwakili Sekda Prov Jabar, Iwa Kustiwa, mengatakan wilayah kelautan dan perikanan saat ini telah menjadi ranah Provinsi Jawa Barat.


"Kami akan mendorong kembali supaya pembangunan dermaga atau pelabuhan Cikahuripan segera selesai sehingga dana sebesar 41 Miliar bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat dan nelayan Cisolok khususnya dan Jawa barat umumnya." tandasnya. (*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Luhut Binsar Pandjaitan Pastikan Dermaga Cisolok Dibangun dan Nelayan Palabuhanratu Belajar ke Vietnam Luhut Binsar Pandjaitan Pastikan Dermaga Cisolok Dibangun dan Nelayan Palabuhanratu Belajar ke Vietnam Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Maret 19, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads