Koramil 0713 Cicurug Siap Sukseskan Pilpres 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 00:00 WIB

Koramil 0713 Cicurug Siap Sukseskan Pilpres 2019
Koramil 0713 Cicurug Siap Sukseskan Pilpres 2019
Banner Dalam Artikel

Apel Pasukan dan Deklarasi Pemilu Aman Koramil Cicurug Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Apel Pasukan dan Deklarasi Pemilu Aman Koramil Cicurug Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Muspika Cicurug menggelar apel pasukan pengamanan jelang Pilpres dan Pileg yang akan digelar April 2019 mendatang.


Gelar pasukan disambung dengan pembacaan sekaligus penandatanganan Deklarasi Pemilu Aman 2019 sebagai wujud komitmen dalam menciptakan Pemilu aman dan damai.


Tidak hanya TNI / Polri gelar pasukan yang dilakukan di halaman Kecamatan Cicurug juga melibatkan unsur Kecamatan, Pemerintah Desa, KPPS, Damkar, dan Organisasi Masyarakat, Sabtu (23/3/2019).


BACA JUGA : Restorasi Lahan Kritis Taman Nasional Gunung Halimun Salak


Kapten Inf Dadang Hasbilah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0713 Cicurug kepada TatarSukabumi.ID mengatakan tujuan gelar apel pasukan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan guna mendukung suksesnya pesta demokrasi rakyat.


"Ini dianggap perlu untuk menjalin sinergitas TNI, POLRI, unsur terkait, Pelaksana pemilu serta seluruh elemen Masyarakat," ujar Dadang Hasbilah, Sabtu (23/3/2019).


BACA JUGA : Gelar Pasukan dan Deklarasi Pemilu Aman Kalapanunggal dan Kabandungan


Danramil menekankan seluruh pelaksana Pemilu dan Lembaga yang berada di wilayah Cicurug khususnya, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menciptakan serta mewujudkan Pilpres dan Pileg yang damai, aman, sejuk dan sukses tanpa ekses.


"TNI dan Polri akan senantiasa mengamankan pesta demokrasi ini, tentunya kami siap mengantarkan warga pemilih tanpa merasa ada gangguan hingga sampai ke TPS," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X