Header AD

Konsolidasi KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi Jelang Pemilu 17 April 2019

Konsolidasi KPUD Bawaslu dan Pengamanan Pemilu 2019// Foto : Rapik Utama

Konsolidasi KPUD Bawaslu dan Pengamanan Pemilu 2019// Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat konsolidasi logistik Pemilu 2019 di Kantor KPUD Kabupaten Sukabumi yang berada di Komplek Ruko Gaya Ika Jalan Raya Siliwangi Cibadak, Sabtu (9/3/2019).


Rapat konsolidasi dilakukan KPUD bersama Bawaslu, Jajaran Polres Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kodim 0622, Sat Pol PP, Kesbangpolinmas, Dinas Perhubungan, dan juga dihadiri Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : 5 WNA Masuk DPT Pemilu 2019 Jawa Barat, Bawaslu Angkat Bicara


Ditemui TatarSukabumi.ID, Ketua KPUD Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman menyatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan persepsi terkait pengelolaan logistik Pemilu 2019 serta kesiapan KPUD Kabupaten Sukabumi dalam menginventalisir Gudang Logistik tingkat Kecamatan serta kesiapan Pihak Pengamanan dan Bawaslu dalam Pemilu 2019 mendatang.


"Menyamakan persepsi terkait pengelolaan (Surat Suara) sejak proses sortir dan lipat di gudang logistik, kemudian penyamaan persepsi kaitan distribusi ke Kecamatan termasuk  sampai dengan nanti ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)," ujar Ferry Gustaman, Sabtu (9/3/2019).


Lebih jauh menurut Ketua KPUD Kabupaten Sukabumi, secara prinsip pengelolaan logistik adalah tanggung jawab mutlat KPUD Kabupaten Sukabumi, "Nanti secara teknis dilapangan kita memang dibantu oleh PPK, PPS dan tentunya sampai dengan tingkat TPS," ujar Ferry.


BACA JUGA : Wilayah Potensi Konflik Pemilu 2019 di Sukabumi, Kapolres Sukabumi Angkat Bicara


Sempat dikonfirmasi terkait kendala yang terjadi dilapangan, Ferry menegaskan saat ini KPUD Kabupaten Sukabumi sejauh ini tidak mendapati permasalahan yang cukup berarti dilapangan.


"Untuk sortir lipat tidak ada kendala, tapi awalnya memang kita terkendala ketersediaan gudang logistik ditingkat kecamatan, tapi kemarin kita telah dibantu Bupati, akhirnya kita sudah punya solusi terkait dengan pengadaan gudang di tiap Kecamatan," tukasnya.


Ditempat sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Heriyanto menambahkan, "Nanti dalam penyaluran logistik jangan sampai tertukar, harus tepat waktu dan aman termasuk diperhatikan kwalitas penyimpanan logistik. Kita terus memastikan pemilu dikabupaten Sukabumi jangan sampai dinilai cacat, untuk itu kami terus menerus monev hingga tingkat kecamatan," ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Konsolidasi KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi Jelang Pemilu 17 April 2019 Konsolidasi KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi Jelang Pemilu 17 April 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Maret 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads