Header AD

Kemah Patepang Alam ke-5 Ponpes Al Basrhy Kalapanunggal


TatarSukabumi.ID - Penutupan Kemah Patepang Alam (Bertemu Alam) ke-5 Tahun 2019 Santri Putra dan Putri Pondok Pesantren Al Basrhy dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kahuripan, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Minggu (10/3/2019).


Menjadikan Alam sebagai media belajar dalam rangka membentuk Santri yang berani, peduli, dan disiplin menjadi tema Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) Ponpes Al Basrhy.


BACA JUGA : Luhut Binsar Pandjaitan Resmikan Suspension Bridge Situgunung Sukabumi


Wiguna Yusuf Budiman, Pengurus Pesantren Al Basrhy mengatakan, Kemah Patepang Alam ke-5 Tahun 2019 merupakan salah satu upaya untuk penguatan karakter santri dalam menumbuhkan rasa syukur kepada Alam dan sang Pencipta.


Kemah Patepang Alam ke-5 tahun 2019 juga diisi dengan materi wawasan kebangsaan oleh Danramil 2205 dan materi pelestarian alam oleh Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus peduli terhadap lingkungan.


BACA JUGA : Bikin KTP di Sukabumi Antar Jemput Depan Rumah, Marwan Hamami : Ketika Diminta Bayaran Seperak Saja Lapor Saya Besoknya Camatnya Berhenti


Perkemahan yang diikuti 150 Santri dirangkai dengan beragam kegiatan perkemahan serta kegiatan bakti sosial hingga penanaman pohon di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).


"Diharapkan melalui seluruh kegiatan ini menjadi perwujudan dari karakter muslim yang bermanfaat bagi orang lain," ujar Wiguna, Minggu (10/3/2019).(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kemah Patepang Alam ke-5 Ponpes Al Basrhy Kalapanunggal Kemah Patepang Alam ke-5 Ponpes Al Basrhy Kalapanunggal Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Maret 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads