Header AD

Keindahan Curug Cipareang Jampang Tengah Sukabumi

Curug Pareang di Kampung Lembursitu Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah // Foto : Rudi Imelda

Curug Pareang di Kampung Lembursitu Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Sukabumi sebagai Kabupaten terluas se-Jawa - Bali dengan potensi alam yang melimpah dan pesona alam mulai dari Gunung, Rimba, Laut, Pantai hingga Sungai (Gurilaps) menjadikan Sukabumi sebagai daerah yang memiliki potensi wisata.


Dengan luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi, beberapa kawasan yang memiliki potensi keindahan nan mempesona masih belum seluruhnya tergali secara optimal.


BACA JUGA : Curug Gerong Sukabumi Air Terjun Instagramable, Bersejarah Hingga Tempat Pacu Andrenalin


Salah satunya  Air Terjun (Curug) Pareang yang berada di Kampung Lembursitu Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Pesona Curug Cipareang cukup berpotensi menjadi obyek wisata unggulan dibelahan Sukabumi bagian Selatan.


Curug Cipareang memeiliki 8 undakan (tingkat) dengan ketinggian Air Terjun mencapai 135 meter dan kemiringan tebing nyaris mencapai 45 derajat.


BACA JUGA : Curug Cipenil dan Curug Cikuda Labuh Potensi Wisata yang Masih Tersembunyi


Meski Curug Pareang masih belum tertata secara maksimal, namun tidak menyurutkan kunjungan wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata alam yang memiliki luas sekitar 1 hektare ini.


Terbukti jumlah wisatawan yang terus meningkat ke lokasi Air Terjun yang memiliki 8 undakan dengan daya tarik keindahan alam nan mempesona.


Saat ini Pemerintah tengah berbenah untuk melakukan penataan objek wisata Curug Cipareang diantaranya dengan melakukan revitalisasi infrastruktur jalan sepanjang 2,5 Kilometer yang menuju lokasi Air Terjun.


BACA JUGA : Kenali Curug Gentong Sukabumi Spot Wisata yang Belum Tertata


Untuk mencapai objek wisata Curug Pareang, pengunjung bisa mengakses melaui Jalan Padabeunghar – Jampang Tengah.


Lokasi Air Terjun hanya berjarak 1,5 Kilometer dari pusat Kecamatan Jampang Tengah, untuk menuju kawasan Curug Cipareang dapat diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dengan biaya masuk yang cukup murah hanya berkisar 3 ribu rupiah. (*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Keindahan Curug Cipareang Jampang Tengah Sukabumi Keindahan Curug Cipareang Jampang Tengah Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Maret 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads