Header AD

Kades Dukung Dinsos Sukabumi Pasang Stiker Masyarakat Miskin Penerima Bantuan

Aang Heriana Kepala Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Aang Heriana Kepala Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi rencananya akan membuat stiker yang nantinya ditempelkan di rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


Hal ini disebut baik sejumlah Kepala Desa Kabupaten Sukabumi, salah satunya Aang Heriana Kepala Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu.


BACA JUGA : Krisis Guru di Sukabumi, Kebutuhan Guru 11300 yang Ada Hanya 4220


Seperti diungkap Aang Heriana saat ditemui TatarSukabumi.ID di Kantor Dinsos Sukabumi, Jumat (22/3/2019).


"Barusan dari pihak dinsos utarakan warga penerima BPNT akan ditempelkan stiker dimasing-masing rumah bertuliskan layak dan tidak layak Masyarakat miskin penerima bantuan sosial, PKH, BPNT, PBI-JKN,"


"Dengan ini mudah-mudahan bisa jadi pengingat bagi masyarakat yang sudah tidak masuk kategori miskin, namun belum sadar masih tetap ingin menerima bantuan sosial, padahal faktanya masih banyak tetangganya yang benar masuk kriteria miskin tetapi tidak menerima BPNT," beber Aang Heriana, Jumat (22/3/2019).


BACA JUGA : Program Bantuan Beras Rakyat BPNT di Sukabumi Tidak Tepat Sasaran


Lebih jauh Aang berharap pendistribusian BPNT bisa secepatnya tersalur kepada keluarga penerima manfaat.


"Saat ini jumlah warga penerima sebanyak 437 KPM (Kelompok penerima Manfaat) tentunya Kami harapkan secepatnya penyaluran BPNT bisa terserap 100% diterima oleh warga," harap Aang.


Hal lain yang dianggap penting menurut Aang, Dinsos diharapkan dapat melakukan verifikasi KPM yang dinilai kurang tepat sasaran agar tidak timbul kecurigaan kepada Pemerintah Desa.


"Kami mohon berkaitan dilapangan masih banyak penerima yang tidak tepat sasaran, agar data basis terpadu 2015 tidak gunakan, artinya saat ini buah simalakama bagi Pemdes, maka mohon dengan sangat secepatnya lakukan verifikasi dan pendataan ulang serta libatkan Pemerintah Desa agar kelak bisa lebih tepat sasaran," tandasnya. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kades Dukung Dinsos Sukabumi Pasang Stiker Masyarakat Miskin Penerima Bantuan Kades Dukung Dinsos Sukabumi Pasang Stiker Masyarakat Miskin Penerima Bantuan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Maret 22, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads