Header AD

Jembatan Gantung Rusak Tersapu Banjir, Yon Armed 13 Nanggala dan Berbagai Unsur Masyarakat Diturunkan

Jembatan Gantung di Bantargadung rusak tersapu banjir // Foto : Isep Panji

Jembatan Gantung di Bantargadung rusak tersapu banjir // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - TNI Manunggal bersama Rakyat, sedikitnya 150 personel Yonarmed 13 Nanggala Kostrad diturunkan bersama beberapa unsur Masyarakat serta Warga sekitar melakukan karya bakti perbaikan jembatan gantung Kubang di Desa Bantargadung, Kamis (28/2/2019).


Pasi 1 Intel Yonarmed 13 Nanggala Kostrad, Lettu arm Dedi F Ginting memimpin pasukannya dan jajaran Koramil Warungkiara turut serta melakukan karya bakti bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli Relawan Vertical Rescue, SAR Khatulistiwa, ACT MRI, Relawan Doa, Aqua Rescue, BAZNAS, PMI, dan Perangkat Desa Bantargadung.


BACA JUGA : Pasca Longsor di Kabandungan, Akses Jalan Tertutup Material Longsor


Menurut Lettu arm Dedi F Ginting, melalui kegiatan ini Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad menunjukkan bahwa kesulitan rakyat merupakan salah satu tanggung jawab TNI yang juga berasal dari rakyat.


Karya Bhakti Yon Armed 13 Nanggala // Foto : Isep Panji

Karya Bhakti Yon Armed 13 Nanggala // Foto : Isep Panji


Sementara itu, Camat Bantargadung, Ahmad Munawar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Jajaran TNI dan seluruh pihak terkait dan relawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Masih menurut Dia, Jembatan Gantung Kubang mengalami kerusakan yang cukup parah dampak dari banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga akses jembatan sempat tidak dapat di fungsikan karena khawatir mengancam keselamatan warga.


BACA JUGA : Diduga Tenggelam di Sungai Cimandiri, Tim SAR Diturunkan Lakukan Pencarian


"Jembatan rusak dikarenakan banjir bandang beberapa waktu lalu, hingga tidak dapat digunakan oleh masyarakat setempat karena parahnya kerusakan jembatan,"


Karya Bhakti Yon Armed 13 Nanggala // Foto : Isep Panji

Karya Bhakti Yon Armed 13 Nanggala // Foto : Isep Panji


"Saya menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Yon Armed 13, sangat tanggap akan bencana yang rentan diwilayah kami, hal ini ditunjukkan dengan cikal bakal kepedulian akan masyarakat dan sebagai pemicu semangat untuk masyarakat agar lebih peduli akan lingkungan," ujar Ahmad Munawar Kamis (28/2/2019).


Ahmad Munawar berharap kerjasama dari seluruh Pihak yang terkait dalam perbaikan Jembatan di wilayahnya dapat terus berlanjut sehingga jembatan dapat kembali dimanfaatkan warganya.(*)


Reporter : Isep Panji // Asep M-rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Gantung Rusak Tersapu Banjir, Yon Armed 13 Nanggala dan Berbagai Unsur Masyarakat Diturunkan Jembatan Gantung Rusak Tersapu Banjir, Yon Armed 13 Nanggala dan Berbagai Unsur Masyarakat Diturunkan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Maret 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads