Header AD

Hut ke-55 Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Warungkiara Sukabumi Gelar Bhakti Merah Putih Narapidana

Bhakti Merah Putih Lapas Warungkiara Sukabumi // Foto : Isep Panji

Bhakti Merah Putih Lapas Warungkiara Sukabumi // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 yang diperingati setiap tanggal 27 April setiap tahunnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Warungkiara Sukabumi menggelar acara rehabilitasi Mushola yang berada tepat disamping kawasan Lapas Warungkiara Sukabumi, Rabu (27/3/2019).


Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut kedangan bulan suci Ramadhan melibatkan warga binaan yang telah mendapat asimililasi (bekerja diluar lapas) serta Petugas Lapas Warungkiara dibantu warga masyarakat sekitar.


BACA JUGA : Hut ke-55 Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Warungkiara Tanam Durian


Kepala Lapas Kelas III Warungkiara RM Kristyo Nugroho kepada TatarSukabumi.ID menyampaikan kegiatan ini bertajuk Bhakti Merah Putih Narapidana dalam rangka HUT Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019.


Masih kata RM Kristyo Nugroho, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud rasa penyesalan dari warga binaan atas kesalahan yang pernah mereka lakukan dan diharapkan nantinya seluruh warga binaan Lapas Warungkiara dapat berkontribusi positif bagi masyarakat setelah mereka bebas.


"Kita melaksanakan kerja bakti kebersihan, Kita juga melakukan pengecatan dan sekaligus perbaikan bocor bocor yang ada di Masjid ini," kata RM Kristyo Nugroho, Rabu (27/3/2019).


Kalapas Warungkiara berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga keberadaan Lapas Warungkiara dapat memberi nilai manfaat kepada masyarakat.


BACA JUGA : Bawaslu Kabupaten Sukabumi Hentikan Proses Video Viral Kades Dukung Salah Satu Calon Presiden di Pemilu 2019


Dijumpai ditempat yang sama, M Edi Maulana (65) Ustadz Guru Ngaji di Mushola Al-hikmah yang berada di kawasan Kampung Warungkiara RT 1 RW 1 Desa/Kecamatan Warungkiara mengapresiasi kegiatan Bhakti Merah Putih Lapas Warungkiara.


"Masjid ini sarana tempat ibadah, juga tempat mingonan (pengajian rutin mingguan) pengajian anak anak. Saya harap kegiatan ini terus berlanjut," harap Edi Maulana. (*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Hut ke-55 Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Warungkiara Sukabumi Gelar Bhakti Merah Putih Narapidana Hut ke-55 Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Warungkiara Sukabumi Gelar Bhakti Merah Putih Narapidana Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Maret 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads