Header AD

Heri Gunawan Bahas Literasi dan Inklusi Keuangan Hingga Pinjaman Online dan Perkenalkan Financial Technology

Anggota Komisi XI DPR-RI Heri Gunawan


TatarSukabumi.ID - Anggota Parlemen Komisi XI DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan menggelar sosialisasi dan edukasi kepada kalangan Millenial dalam rangka memperkenalkan Financial Technology (Fintech) sebagai sarana peningkatan inklusi keuangan diera Digital kepada ratusan Pelajar SMK Priority Kota Sukabumi, Sabtu (23/3/2019).


Pria yang akrab disapa Hergun ini membeberkan mekanisme serta sistem keuangan di Negara Indonesia.


Dalam pemaparannya Hergun mengatakan ekonomi Negara Indonesia ditentukan oleh 4 komite sistem stabilitas keuangan (SSK) meliputi 3 Lembaga dan 1 Kementrian.


"Keempat penentu keuangan negara meliputi Kementrian Keuangan, Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Heri Gunawan, Sabtu (23/3/2019).


BACA JUGA : Heri Gunawan Geram, Spanduk Liar yang Dinilai Tendensius Tersebar di Sukabumi


Lebih jauh Heri Gunawan menjelaskan tugas Kementrian Keuangan adalah menyelenggarakan seluruh urusan Pemerintah dibidang keuangan negara diantaranya membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara, sementara Bank Indonesia (BI) bertugas mengatur moneter dan sistem pembayaran, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yakni merumuskan dan menetapkan kebijakan penjaminan simpanan dan turut aktif memelihara stabilitas sistem perbankan, sementara tugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertugas untuk mengatur mengawasi dan melindungi lembaga keuangan per-Bankkan, pasar modal, dan industri keuangan bukan Bank.


Usai acara, kepada TatarSukabumi.ID Heri Gunawan menjelaskan kehadirannya sebagai Anggota Parlemen DPR-RI adalah untuk memberikan edukasi terkait literasi dan inklusi keuangan.


"Pemahaman di masyarakat terkait literasi dan inklusi keuangan masih kurang, literasi itu berkaitan dengan pengetahuan keuangan warga masyarakat sementara inklusi itu berbicara tentang produk, saat ini sistem pinjaman online marak di masyarakat, kita ingin memberitahu banyak persoalan muncul akibat pinjaman online, nah sehingga pemahaman ini perlu kita sampaikan terutama kepada kaum milenial,"


" Intinya kedepan, anak milenial Sukabumi bisa lebih mengerti tentang litalerasi dan inklusi keuangan," beber Heri Gunawan.


BACA JUGA : Heri Gunawan Oftimis Suara Gerindra di Sukabumi 70 Persen di Pilpres 2019


Sempat disinggung kedatanganya sebagai Anggota Parlemen ditahun Politik dikalangan dunia Pendidikan, Politikus asal Partai berlambang Garuda mengatakan kegiatan ini merupakan agenda biasa setiap anggota DPR sesuai tugas dan fungsinya.


"Hanya kebetulan saja waktunya mendekati Pemilu sehingga banyak yang bertanya-tanya, bahkan tadi Panwas juga datang, gak masalah," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Heri Gunawan Bahas Literasi dan Inklusi Keuangan Hingga Pinjaman Online dan Perkenalkan Financial Technology Heri Gunawan Bahas Literasi dan Inklusi Keuangan Hingga Pinjaman Online dan Perkenalkan Financial Technology Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Maret 23, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads