Header AD

Gempa Tektonik 4,7SR Pusat Gempa Pangandaran

Pusat Gempa Tektonik Pangandaran // Foto Istimewa // Sumber : BMKG

Pusat Gempa Tektonik Pangandaran // Foto Istimewa // Sumber : BMKG


TatarSukabumi.ID - Gempa Bumi dirasakan beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat, meski goncangan tidak begitu kuat namun disebagian wilayah sempat membuat kaget warga yang sudah terlelap tidur.


Informasi terhimpun, dikutip dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gempa Tektonik berkekuatan 4.7 Skala Richter terjadi pada pukul 22:03:07 WIB, Kamis (21/3/2019).


Pusat gempa berada pada 72 Kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran pada kedalaman 60 Kilometer pada koordinat 8.12 Lintang Selatan dan 107.99 Bujur Timur.


BACA JUGA : Viral Video Kades di Sukabumi Deklarasikan Dukung Calon Presiden


Gempa dapat dirasakan oleh warga Cilacap, Tasikmalaya Ciamis serta warga di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi bagian Selatan.


Laporan Masyarakat dari beberapa Kecamatan yang merasakan getaran gempa di Kabupaten Sukabumi meliputi Palabuhanratu, Simpenan, Ciemas dan sebagian warga Surade.


BACA JUGA : Pesepakbola Juara Runner Up Menpora U-16 Tak Sanggup Bayar Uang Sekolah, Kapolsek : Ini Bibit Anggota Polisi Masa Depan


Hingga berita ini ditayangkan belum ada laporan kerusakan dampak dari Gempa yang terjadi.


Hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock).


Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi dari BMKG, karena BMKG akan terus memantau perkembangan gempabumi tersebut.


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gempa Tektonik 4,7SR Pusat Gempa Pangandaran Gempa Tektonik 4,7SR Pusat Gempa Pangandaran Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Maret 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads