Header AD

Gelar Pasukan dan Deklarasi Pemilu Aman Kalapanunggal dan Kabandungan

Muspika Kabandungan dan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe

Muspika Kabandungan dan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Jajaran Kepolisian Sektor Kalapanunggal bersama Muspika Kalapanunggal dan Kabandungan menggelar apel pasukan pengaman Pemilu 2019 di halaman Poned Kalapanunggal, Sabtu (23/3/2019).


Gelar pasukan disambung dengan pembacaan sekaligus penandatanganan Deklarasi Pemilu 2019 Aman sebagai wujud komitmen dalam menciptakan Pemilu aman dan damai khususnya diwilayah hukum Kalapanunggal dan Kabandungan.


BACA JUGA : Heri Gunawan Bahas Literasi dan Inklusi Keuangan Hingga Pinjaman Online dan Perkenalkan Financial Technology


Gelar pasukan dipimpin oleh Kepala Kepolisian Sektor Kalapanungal, AKP Ujang Rohimin sementara pembacaan sambutan dari Menteri Polhukam dibacakan oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 2205 Kalapanunggal Kapten Inf Supiyana.


Kapolsek Kalapanunggal menekankan tugas pengamanan Pemilu 2019 merupakan kehormatan dan kebanggaan, diharapkan terjalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh Masyarakat.


BACA JUGA : Reni Marlinawati : Setiap Jelang Pemilu PPP Selalu Dikekesek


Lebih jauh AKP Ujang Rohimin meminta seluruh Unsur mampu menciptakan ketenangan di masyarakat, segera bertindak jika terjadi berita hoax untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.


"Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu SerentakTahun 2019. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019," tegas AKP Ujang Rohimin, Sabtu (23/3/2019).


BACA JUGA : Krisis Guru di Sukabumi, Kebutuhan Guru 11300 yang Ada Hanya 4220


Ditemui ditempat yang sama, Camat Kabandungan, Riny Zuraidah Zakhroh mengatakan deklarasi ini sebagai momentum untuk sensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.


"Ini adalah sebuah tugas yang sangat mulia terima kasih pak Kapolsek atas gagasan ini deklarasi pilpres 2019 agar kita menciptakan yang aman damai dan sejuk," kata Riny.(**)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gelar Pasukan dan Deklarasi Pemilu Aman Kalapanunggal dan Kabandungan Gelar Pasukan dan Deklarasi Pemilu Aman Kalapanunggal dan Kabandungan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Maret 23, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads