Header AD

Festival Seni Ibing Pencak Silat Sukabumi Raya 2019

Festival Seni Ibing Pencak Silat Sukabumi Raya 2019 // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID -  Gebyar Seni Ibing Silat Sukabumi Raya dan Pasanggiri Festival Ajang Apresiasi Seni dan Budaya digelar di Gedung Bazul Asyhab Asrama Haji Cikembar Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (29/3/2019).


Kegiatan ini terwujud atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dengan pengurus cabang IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) dan PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Sukabumi dalam rangka mendukung perkembangan seni budaya pencak silat khususnya di Sukabumi.


Hal ini diungkap Subarna (67) Ketua Panitia Pasanggiri Festival yang telah mendedikasikan 37 tahun hidupnya didunia Pencak silat.


BACA JUGA : Perusahaan Hengkang dari Sukabumi Karyawan Terancam PHK, Apindo Angkat Bicara


"Dengan festival ini diharapkan dapat mempersatukan kekeluargaan antar perguruan pencak silat di wilayah kabupaten dan kota Sukabumi," harap Subarna (29/3/2019).


Lebih jauh Subarna berharap Pengurus Cabang IPSI dari 36 Kecamatan yang saat ini akan dilantik dapat memberi kontribusi prestasi bagi dunia olahraga Sukabumi.


BACA JUGA : Diduga Hendak Tawuran, Pelajar SMK Kocar Kacir Dibubarkan Warga, Motor dan Celurit Diamankan


Menyinggung Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), Subarna meminta seluruh jajaran KONI dapat menunjukan kinerja dan bersinergi dengan IPSI dan PPSI untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga dan seni budaya Pencak Silat di Sukabumi hingga berjaya diajang yang lebih bergengsi tingkat Nasional hingga Internasional.


"Kami dari lembaga juri seni pencak silat tingkat Jawa barat Korwil I meliputi Ko-Kab Sukabumi, Cianjur dan Bogor mengajak semua elemen bangsa bisa turut aktif melestarikan pengembangan seni budaya pencak Silat untuk martabat Bangsa," tandasnya.


Menurut Panitia, Gebyar Seni Ibing Silat Sukabumi Raya ini diikuti 105 Paguron (perguruan silat) dengan 800 pendekar Silat dalam kelas Ibing Rampak, Ijen (pertarungan perorangan), Pasanggiri Ibing Tunggal dengan kategori anak- anak Remaja dan Dewasa Putra - Putri.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Festival Seni Ibing Pencak Silat Sukabumi Raya 2019 Festival Seni Ibing Pencak Silat Sukabumi Raya 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Maret 29, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads