Header AD

Diterjang Hujan Angin, Rumah Warga Ciemas Ambruk Rata Dengan Tanah

Diterjang Hujan Angin, Rumah Warga Ciemas Ambruk // Foto Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Hujan deras disertai angin menerjang wilayah Kampung Cibungur Dusun Tegal panjang Desa Sidamulya Kecamatan Ciemas, dini hari tadi Kamis (7/3/2019).


Nasib nahas dialami pasangan Dadan (45) dan Istrinya Noni (35) terjangan angin mengakibatkan rumah milikna ambruk hingga rata dengan tanah.


BACA JUGA : Terungkap, Diduga Bunuh Diri Polisi Temukan Bukti Postingan Facebook Korban


Abdah Azis Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Ciemas mengatakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 05.00 WIB, Kamis (7/3) selepas Shalat Shubuh.


"Kejadian ini terjadi akibat cuaca yang cukup ekstrem, hujan angin ditambah kondisi rumah yang sudah lapuk, hingga mengakibatkan rumah ambruk," ujar Azis, Kamis (7/3/2019).


BACA JUGA : Kepergok Saat Beraksi dan Kabur, Mobil Komplotan Pencuri Terbalik di Sukabumi


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi telah melakukan assessment diokasi dan koordinasi dengan Pemdes Sidamulya dan Muspika Ciemas.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian sementara diperkirakan menjacapi 5 Juta Rupiah, sementara itu Pasutri pemilik rumah bersama anaknya yang masih duduk dibangku Sekolah Paud berhasil selamat.


Dihubungi terpisah, Kasi kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widyaman mengatakan, "Saya mengharapakan media bisa membantu kami dalam percepatan memperoleh informasi tentang kebencanaan," kata Eka kepada TatarSukabumi.ID.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Diterjang Hujan Angin, Rumah Warga Ciemas Ambruk Rata Dengan Tanah Diterjang Hujan Angin, Rumah Warga Ciemas Ambruk Rata Dengan Tanah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Maret 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads