Header AD

Diduga Dibuang Bayi Perempuan Ditemukan Didepan Teras di Cireunghas

Temu bayi di Teras rumah warga Cireunghas Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi

Temu bayi di Teras rumah warga Cireunghas Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Diduga sengaja dibuang, sosok bayi mungil berjenis kelamin wanita ditemukan tergeletak didepan teras rumah warga di Kampung Bandang RT 015/ RW 004 Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Bayi malang yang diduga baru saja dilahirkan dibuktikan dengan tali ari ari pusar yang masih menempel di tubuhnya dan dalam kondisi masih berdarah ditemukan malam tadi sekira pukul 18.30 WIB didepan teras rumah warga, Senin (11/3/2019).


BACA JUGA : Warga Gamang, PTPN VIII Cikidang Sukabumi Minta Bangunan Liar Warga Dikosongkan


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, kronologi penemuan bayi berawal saat Sinta (23) penghuni rumah yang tengah berada dikamar mendengar suara tangisan bayi.


Saat diperiksa asal suara tangisan, Sinta menemukan sosok bayi wanita tepat berada didepan teras rumahnya, hal ini sempat membuat Sinta kaget hingga memanggil seluruh penghuni rumah dan tetangga.


Hal ini diungkap Iptu Eriyanto Kapolsek Cireunghas saat dihubungi TatarSukabumi.ID, melalui aplikasi perpesanan Whatsapp Selasa (12/3/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami Minta Pembangunan Lanjutan ke Jokowi, Luhut : Sukabumi Harus Hebring


Lebih jauh Iptu Eriyanto menjelaskan, dari keterangan saksi saksi yang telah diperiksa disekitar TKP, salah seorang warga sekitar bernama Yadi (53) memberikan keterangan jika sebelumnya sekira pukul 18.00 WIB saat dirinya hendak Shalat Magrib sempat melihat mobil yang berhenti tepat didepan Gang atau disekitar TKP penemuan bayi.


Yudi tidak menaruh curiga dan melanjutkan ke Masjid untuk Shalat Magrib, dari keterangan yang diberikan Yudi, ciri-ciri kendaraan yang diduga dipakai Pelaku saat membuang bayi merupakan Mobil jenis Honda Jazz, berwarna kuning orange dan ciri lainnya terdapat gambar atau stiker berwarna putih pada bagian kaca depan mobil.


BACA JUGA : Diduga Bikin Rusak Jalan, Kendaraan Berat Perusahaan di Ciemas Belum Tempuh Izin


Atas kejadian ini, Bayi wanita mungil langsung dilarikan ke Puskesmas Cireunghas untuk dilakukan penanganan lebih lanjut melihat kondisi bayi yang diduga baru saja dilahirkan masih sangat lemah.


"Kami masih berusaha mendalami kejadian ini, dengan mencoba mengumpulkan bukti dan keterangan saksi saksi," ujar Iptu Eriyanto Selasa (12/3/2019).(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Diduga Dibuang Bayi Perempuan Ditemukan Didepan Teras di Cireunghas Diduga Dibuang Bayi Perempuan Ditemukan Didepan Teras di Cireunghas Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Maret 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads