Header AD

Dialog Interaktif Tekan Golput Kalangan Millenial Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dialog Interaktif Sosialisasi Pemilu 2019 digelar Millenial Sukabumi bersama Direktorat Informasi dan Perekonomian Maritim, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika di Grand Riung, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019).


Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim menyampaikan, kelompok pemilih generasi millenial merupakan kelompok yang memiliki peranan penting dalam pesta demokrasi Pemilu 2019.


"Pemilu adalah sarana bagi warga negara untuk mendapatkan haknya. Suksesnya Pemilu memerlukan dukungan dari seluruh pihak untuk meningkatkan partisipasi suara, terutama mengurangi angka partisipasi pemilih yang golput (golongan putih)," Ujar Septriana, Sabtu (30/3/2019).


BACA JUGA : Heri Gunawan : Debat Capres ke-4 Prabowo Sedikit Emosional


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Sukarman menyampaikan apresiasi tinggi atas inisiatif kalangan Millenial Sukabumi.


"Generasi Millenial Sukabumi adalah agen perubahan dimasa depan dengan berproses dimasa kini, Kita harus menentukan nasib bangsa dengan menjalankan tanggung jawab dan hak warga negara yang disalurkan melalui gunakan hak pilihnya secara dewasa," ujar Sukarman.


BACA JUGA : Jalan Cikembar - Jampang Tengah Dipastikan Mulus Pada September 2019


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, acara diikuti sedikitnya 250 peserta dari kalangan perwakilan Pelajar SMA/SMK, perwakilan BEM Kampus dan beberapa perwakilan komunitas se-Kota/ Kabupaten Sukabumi.


Acara dilanjutkan dengan talkshow interaktif bersama narasumber Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik dan Statistik Dinas Kominfo dan Informatika Kota Sukabumi, Tantan Sontani serta tokoh millenial Sukabumi, Dewek Sapta Anugrah yang mengangkat tema media sosial dan hoak dalam pemilu 2019.(*)


Kontributor : Dv
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dialog Interaktif Tekan Golput Kalangan Millenial Sukabumi Dialog Interaktif Tekan Golput Kalangan Millenial Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Maret 31, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads