Bersih-bersih Sungai Citatih Cicurug Peringati Hari Air Sedunia

Selasa, 30 April 2019 - 00:00 WIB

Bersih-bersih Sungai Citatih Cicurug Peringati Hari Air Sedunia
Bersih-bersih Sungai Citatih Cicurug Peringati Hari Air Sedunia
Banner Dalam Artikel

Bersih bersih Sungai Cicatih Cicurug peringati Hari Air Sedunia 2019 // Foto : Rapik Utama

Bersih bersih Sungai Cicatih Cicurug peringati Hari Air Sedunia 2019 // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Koramil 0713 Cicurug, Relawan Khatulistiwa, sejumlah Perusahaan serta elemen masyarakat yang tergabung Iprada (Ikatan Pemuda Putra Daerah) menggelar kegiatab bersih-bersih disekitar bantaran Sungai Cicatih Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Senin (25/3/2019).


Danramil 0713 Cicurug, Kapten Arm. Dadang Hasbi mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dan berperan aktif menjaga  kebersihan, keindahan, dan ketertiban disekitar jembatan Bangbayang, Perumahan Setiabudi, Muara Sungai disekitar kawasan Rel Kereta Api dan Perusahaan air minum Aqua.


BACA JUGA : 328 Anggota Polresta Sukabumi Jalani Psikotest Kepemilikan Senjata Api Dinas


Lebih jauh Danramil 0713 Cicurug berharap kegiatan ini menjadi salah satu bagian terkecil dalam proses membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan dan dari aspek sosial bahwa manusia beradab tidak akan membuang sampah sembarangan.


"Kami akan terus menghimbau bahwa dalam memelihara lingkungan merupakan tanggungjawab bersama, mari kita wujudkan rasa keperdulian menjaga kebersihan lingkungan alam sekitar , semua ini akan terwujud bila didukung peranserta aktif seluruh unsur pemerintah, pengusaha, lembaga dan warga masyarakat," ujar Kapten Dadang, Senin (25/3/2019).


BACA JUGA : Bangkai Ikan dan Berbusa, Sungai Cimahi Cibadak Tercemar Limbah


Ditempat sama, Wakil Ketua Iprada Agus Zoesto Mulyana mengapresiasi giat kebersihan disepanjang bantaran Sungai Cicatih yang digagas oleh Perusahaan diwilayah Cicurug, Koramil 0713 dan GPS (Gabungan Pers Sukabumi).


"Kedepannya giat positif ini bisa berkelanjutan, bersama seluruh unsur pemerintah, perusahaan dan elemen masyarakat khususnya pihak kebersihan wilayah 2 Cibadak dan 3 Cicurug, agar bersama-sama bahu membahu untuk tetap menjaga K3 dilingkungan wilayah masing-masing terutama aliran Air Sungai," ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X