Header AD

Berhasil Perangi Rentenir, Sisa Hasil Usaha Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak 637 Juta Dipakai Tour

Bupati Sukabumi Marwan Hamami lepas rombongan Tour Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak // Foto : Rapik Utama

Bupati Sukabumi Marwan Hamami lepas rombongan Tour Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - 91 Bus Karyawan Anggota Koperasi PT Muara Tunggal Cibadak Sukabumi, secara simbolis dilepas langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi dari Area Pusbangdai, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/3/2019).


Apresiasi dan penghargaan tinggi diberikan Bupati Sukabumi atas kesuksesan Koperasi yang di kelola oleh Perusahaan Garmen PT Muara Tunggal Cibadak yang telah berhasil mengelola Koperasi Karyawan (Kopkar).


BACA JUGA : 12 Tahun PT Muara Tunggal Sukabumi Berdayakan dan Sejahterakan 3500 Karyawan


Jelang pelepasan Tour Akbar yang diikuti seluruh jajaran Managemen, Karyawan beserta Keluarga, dalam laporannya General Manager PT Muara Tunggal Cibadak, Sudarno Rais mengungkapkan, Pihaknya berkomitmen, Kopkar PT Muara Tunggal dengan jumlah 5030 Anggota bisa membantu seluruh keperluan anggotanya terutama dalam pengadaan Sandang, Pangan hingga Papan (Perumahan Karyawan).


General Manager PT Muara Tunggal Cibadak, Sudarno Rais // Foto : Rapik Utama

General Manager PT Muara Tunggal Cibadak, Sudarno Rais // Foto : Rapik Utama


"Kami berharap selain karyawan menerima hak upah gaji, besar manfaat menjadi anggota koperasi, mereka bisa lebih meningkatkan produktivitas, kualitas hasil kerja di perusahaan, sekaligus peningkatan kualitas kehidupan sosial karyawan,"


"Terutama terus menyuarakan berantas
gerakan rentenir dilingkungan perusahaan atau tempat bekerja, karena bila sampai karyawan terlilit rentenir dijamin tidak akan sejahtera," ujar Sudarno Rais, Sabtu (9/3/2019).


BACA JUGA : Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak Bagi Bagi Uang 2,8 Milyar


Kegiatan Tour Akbar ke Taman Impian Jaya Ancol ini didanai dari
Sisa Hasil Ssaha (SHU) Koperasi yang mencapai 637 juta rupiah.


"Semoga koperasi perusahaan lain di Sukabumi sama halnya bisa berjalan agar para buruh atau karyawan kelak bisa sejahtera melalui adanya koperasi," ungkap Sudarno.


BACA JUGA : Apindo Serahkan Bantuan Stimulan Lanjutan Kepada Korban Longsor Cisolok


Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami usai melepas rombongan kepada TatarSukabumi.ID menegaskan Soko Guru Perekonomian adalah  Koperasi diharapkan Perusahaan lain di Sukabumi dapat mencontoh kesuksesan Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak.


91 Bus rombongan Tour Kopkar  PT Muara Tunggal Cibadak// Foto : Rapik Utama

91 Bus rombongan Tour Kopkar  PT Muara Tunggal Cibadak// Foto : Rapik Utama


"Dengan adanya acara ini , saya kepada pengurus koperasi muara tunggal bersyukur, bahwa koperasi masih bisa dibutuhkan untuk memperkuat ekonomi kemasyarakatan khususnya bagi buruh Sukabumi," ujar Marwan Hamami.


BACA JUGA : 3 Jam Mogok Kerja, Kontrak Buruh PT Nina Venus Indonesia Diperpanjang Hingga Usai Lebaran


Didalam wawancaranya Marwan Hamami meminta acara gathering nantinya diharapkan tidak harus keluar Sukabumi.


"Tetapi untuk sekali ini saja tidak apa-apa, semoga seluruhnya bisa diberikan keselamatan dan kesehatan.


"Saya harapkan gathering selanjutnya bisa berkunjung ke Geopark Palabuhanratu sekaligus adakan bakti sosial berbagi kepada sesama saudara kita yang masih sangat membutuhkan," harap orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi. (ADV)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Berhasil Perangi Rentenir, Sisa Hasil Usaha Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak 637 Juta Dipakai Tour Berhasil Perangi Rentenir, Sisa Hasil Usaha Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak 637 Juta Dipakai Tour Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Maret 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads