Header AD

Bangkai Ikan dan Berbusa, Sungai Cimahi Cibadak Tercemar Limbah

Sungai Cimahi Cibadak Terpapar Limbah// Foto : Isep Panji

Sungai Cimahi Cibadak Terpapar Limbah// Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Sungai Cimahi yang berada di Kampung Benda Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak diduga tercemar limbah yang cukup membahayakan.


Pasalnya, air Sungai Cimahi tidak hanya terpantau keruh, namun juga berbusa serta mengeluarkan bau yang cukup menyengat.


Dugaan pencemaran yang terjadi di Sungai Cimahi dikuatkan dengan ditemukannya berbagai jenis ikan dalam kondisi mati nyaris disepanjang aliran Sungai, Kamis (14/3/2019).


BACA JUGA : Pasca Terminal Cikembang Terbakar, Pedagang Minta Lahan Dikembalikan Jadi Aset Pemda


Ditemui awak media di bantaran Sungai Cimahi, Wahyu (39) Admin Komunitas Sukabumi Mancing Liar kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan kronologi tercemarnya Sungai Cimahi berawal saat dirinya memancing dan mendapati ikan yang bermatian di Sungai.


Sungai Cimahi Cibadak Terpapar Limbah// Foto : Isep Panji

Sungai Cimahi Cibadak Terpapar Limbah// Foto : Isep Panji


"Sekitar jam 12 malam sampai jam 3 pagi diduga limbah sengaja di buang ke Sungai, air jadi berbusa, bau menyengat seperti pemutih pakaian, ikan pada mati," ujar Wahyu Kamis (14/4/2019).


BACA JUGA : Rumah Terbakar di Nyalindung Sukabumi


Hal sama juga dialami Dede Sandi warga Desa Sekarwangi, menurut Dia bangkai Ikan ditemukan berserakan di Sungai Cimahi tepat dibelakang SMPN 1 Cibadak sekira pukul 11.00 WIB siang ini.


"Air sungai berbusa, Ikan pada mati, ini Ikan Mujair, Mas dan Lele banyak ditemukan di sekitar lokasi belakang SMPN 1 Cibadak," ujar Dede.


BACA JUGA : Diduga Dibuang Bayi Perempuan Ditemukan Didepan Teras di Cireunghas


Sungai Cimahi Cibadak Terpapar Limbah// Foto : Isep Panji


Masih menurut Dede Sungai Cimahi dimusim kemarau cukup dibutuhkan warga yang tinggal disepanjang bantaran Sungai.


"Dulu tempat ini sangat cocok untuk mancing sekarang tercemar limbah pabrik, saya harap Pemerintah Sukabumi dan Dinas Lingkungan Hidup segera turun tangan," tandasnya. (*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bangkai Ikan dan Berbusa, Sungai Cimahi Cibadak Tercemar Limbah Bangkai Ikan dan Berbusa, Sungai Cimahi Cibadak Tercemar Limbah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Maret 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads