Header AD

650 Warga Cipeteuy Kabandungan Terima Beras Gratis Program BPNT

Keluarga Penerima Program BPNT Desa Cipeteuy Kabandungan Sukabumi // Foto : Asep M-rhe

Keluarga Penerima Program BPNT Desa Cipeteuy Kabandungan Sukabumi // Foto : Asep M-rhe


TatarSukabumi.ID - 650 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan Sukabumi menerima bantuan beras jenis premium dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial, Rabu (13/3/2019).


Penyaluran BPNT dilakukan sesuai dengan regulasi yakni melalui e-Waroeng (warung gotong-royong elektronik) yang nantinya akan didistribiskan langsung kepada KPM yang tersebar di 6 Kadusunan, Desa Cipeuteuy.


Penerima bantuan masih merasa canggung karena sistem pendistribusian BPNT kali ini berbeda dari sebelumnya, sedikitnya terdapat 3 e-Waroeng diwilayah Desa Cipeteuy.


BACA JUGA : Rumah Sakit Bunut Sukabumi Siap Tampung Caleg Kalah yang Stress Hingga Mengalami Gangguan Kejiwaan


"Sebagian besar KPM masih mengeluh, karena mereka menganggap lebih kondusif penyaluran oleh Bumdes, tapi Kita sudah sosialisasikan jika ini merupakan aturan dari pusat bukan aturan dari Bumdes atau Pemdes yang buat, mudah-mudahan lambat laun KPM akan terbiasa dengan e-Warong," ujar Deni Mahendra pengurus Bumdes Cipeteuy,  Rabu (13/3/2019).


Deni Mahendra menambahkan, penyaluran beras kepada KPM dibantu oleh satgas Kepolisian Sektor Kalapanunggal.


"Dalam serah terima bantuan ini, Bumdes hanya menyerah terimakan ke e-Warong di saksikan oleh KPM, Pemdes, Puskesos, kecamatan dan Kepolisian hingga ke titik bagi yakni di 3 e-Waroeng yang tersebar," kata Deni.


BACA JUGA : Bikin KTP di Sukabumi Antar Jemput Depan Rumah, Marwan Hamami : Ketika Diminta Bayaran Seperak Saja Lapor Saya Besoknya Camatnya Berhenti


Dalam Program BPNT, masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapat 10 kilogram beras jenis premium setiap bulannya.


"Masing-masing KPM menerima 10 kilogram beras tiap bulannya, dengan penegasan tanpa biaya untuk menebus," jelasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

650 Warga Cipeteuy Kabandungan Terima Beras Gratis Program BPNT 650 Warga Cipeteuy Kabandungan Terima Beras Gratis Program BPNT Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Maret 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads