Header AD

5 Guru Terbaik Pemenang Olimpiade Guru Nasional Sukabumi Akan Berlaga di Jabar


TatarSukabumi.ID - Olimpiade Guru Nasional (OGN) tahun 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sukaraja, Sukabumi akhirnya menelurkan Guru terbaik, Kamis (14/3/2019).


Sedikitnya 200 Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlaga dalam ajang paling bergengsi di dunia Pendidikan yang bertajuk Tingkatkan Budaya Kompetitif yang Sehat dikalangan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Olimpiade Guru Nasional tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi.


Dari jumlah keseluruhan 200 peserta Olimpiade Guru ini, hanya tersisa 57 peserta yang akhirnya mengikuti putaran kedua final dan nantinya akan menghasilkan 3 peserta terbaik dari setiap mata pelajaran.


BACA JUGA : 40 Guru IPS Bertanding di Olimpiade Guru SD dan SMP se-Kabupaten Sukabumi


Peserta dengan predikat terbaik dalam 5 Mata Pelajaran (Mapel) meliputi Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),  Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) nantinya akan menjadi Duta Kabupaten Sukabumi dalam perhelatan OGN Tingkat Provinsi Jabar.


Berikut ini merupakan hasil akhir Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang Sekolah Menengah pertama (SMP) tingkat Kabupaten Sukabumi kategori Mata Pelajaran Matematika, dengan pemenang terbaik diraih Herni Sutriawati dari SMPN 3 Cikembar selanjutnya runner-up diraih Asep Suryana dari SMPN 2 Cibadak dan posisi terakhir diraih Denial dari SMPN 1 Purabaya.


BACA JUGA : Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019 Kabupaten Sukabumi


Untuk cabang Mata Pelajaran IPS Juara pertama diraih Isep Suherman dari SMPN 2 Kadudampit sementara juara dua diraih Popy Ariyanti dari SMPN 2 Cisaat dan Juara 3 diraih Sri Ratna Ismawati dari SMPN 2 Gunungguruh.


Untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia juara pertama diraih Nurjanah dari SMPN 2 Cisaat, disusul oleh Julius Jose Rizal dari SMPN 1 Cikakak dan juara 3 diraih M Muflihul Fuad dari SMPN 2 Gunungguruh.


Untuk Mata Pelajaran Bahasa Inggris peringkat teratas diraih Arti Evnaka dari SMP IT internet Al-Kautsar, juara kedua Nana Suryana dari SMPN 1 Kabandungan dan Juara 3 diraih Nana Riana dari SMP PGRI Cibadak.


Untuk kategori Mata Pelajaran IPA juara pertama diraih Ermayanti dari SMPN 4 Jampangtengah, selanjutnya juara kedua dua diraih Fadian Utani dari SMPN 1 Kadudampit dan peringkat terakhir diraih Amaliah Nur Fajrianti dari SMPN Model Cikembar.


BACA JUGA : DLH Sukabumi Usut Dugaan Pencemaran Sungai Cimahi Cibadak


Selanjutnya Herni Sutriawati, Isep Suherman, Nurjanah, Arti Evnaka, Ermayanti berhak untuk menjajaki OGN tingkat Provinsi Jabar sebagai Duta Kabupaten Sukabumi.


Ditemui dilokasi kegiatan, Ahmad Komar selaku Panitia Lokal OGN 2019 Kabupaten Sukabumi mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan motivasi dalam peningkatan kualitas Guru pendidik.


"Yang tahun kemarin satu mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris lolos dari tingkat Provinsi hingga melaju ke tingkat Nasional, mudah mudahan tahun ini kelima duta Sukabumi bisa lolos ke tingkat Nasional," ujar Ahmad Komar, Kamis (14/3/2019).(**)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

5 Guru Terbaik Pemenang Olimpiade Guru Nasional Sukabumi Akan Berlaga di Jabar 5 Guru Terbaik Pemenang Olimpiade Guru Nasional Sukabumi Akan Berlaga di Jabar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Maret 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads