Header AD

40 Guru IPS Bertanding di Olimpiade Guru SD dan SMP se-Kabupaten Sukabumi

Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi 

Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi 


TatarSukabumi.ID - Ratusan Guru se-Kabupaten Sukabumi berlaga dalam ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi yang digelar di SMP Negeri 1 Sukaraja, Sukabumi, Rabu (13/3/2019).


Dalam Olimpiade yang bertajuk Tingkatkan Budaya Kompetitif yang Sehat dikalangan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimana seluruh peserta akan bersaing dalam 5 materi pelajaran meliputi Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),  Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).


BACA JUGA : Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019 Kabupaten Sukabumi


Nandang Suparman, Kepala bidang PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi secara resmi membuka kegiatan yang dilaksanakan dalam dua tahapan.


Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi 


Tahapan babak penyisihan dilangsungkan Rabu (13/3) sementara puncak acara grand final sekaligus penutupan akan dilangsungkan Kamis (14/3) besok.


BACA JUGA : 325 Pencari Kerja Dapatkan Pelatihan, Sertifikasi, Hingga Penempatan Kerja di Sukabumi


Ditemui dilokasi kegiatan, Peserta OGN perwakilan SMPN 1 Cibadak dari mata pelajaran IPS, Erwin Iskandar kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial setidaknya 40 Guru mengikuti perlombaan ini.


Erwin berharap ajang ini mampu menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas Guru pendidik.


Lebih jauh menurut Dia, juara terbaik ditingkat Kabupaten selanjutnya akan mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat.


"Saya sebagai guru termotivasi ikuti Olimpiade, ini merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas Guru," ujar Erwin, Rabu (13/3/2019).(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

40 Guru IPS Bertanding di Olimpiade Guru SD dan SMP se-Kabupaten Sukabumi 40 Guru IPS Bertanding di Olimpiade Guru SD dan SMP se-Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Maret 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads